Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich di Premier League 2024/2025

Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich di Premier League 2024/2025


Olahragawan Tim nasional Indonesia, Elkan Baggott masuk ke dalam skuad Ipswich Town di Premier League 2024/2025.

Melalui situs resmi Premier League pada Selasa (2/7), Olahragawan Tim nasional Indonesia berusia 21 tahun itu menjadi salah satu dari 10 bek Ipswich Town yang didaftarkan musim depan.

Elkan Baggott satu-satunya Olahragawan yang berasal dari Asia Tenggara, di antara tiga Olahragawan Asia lainnya di dalam skuad.


Elkan Baggott merupakan Olahragawan Indonesia pertama yang tampil di liga profesional Inggris ketika dipinjamkan Ipswich ke Gillingham pada 2022 lalu.

Selain dirinya, ada Justin Hubner sebagai orang Indonesia pertama yang masuk skuad Tim Premier League bersama Wolverhampton Wanderers.

Baggott merupakan Olahragawan binaan Ipswich Town karena Pernah berlangsung berada di Tim itu sejak 14 tahun. Meniti karier dari tim junior, Baggott terus menjalani proses Sampai sekarang Pada akhirnya bisa masuk ke tim senior. Sekalipun di tim senior, Baggott sejauh ini masih lebih sering dipinjamkan ke Tim lain untuk menambah jam terbang.

Baggott tercatat pernah membela King’s Lynn Town, Gillingham, dan Cheltenham Town. Di musim ini, Baggott menjalani masa pinjaman ke Bristol Rovers yang berlaga di kasta ketiga.

Kontrak Baggott di Ipswich Town Pada Saat ini Bahkan berlaku Sampai sekarang 2025. Hal itu berarti Baggott masih terikat kontrak dengan Ipswich di musim depan.

Di satu sisi, besar harapan Baggott kembali Mengoptimalkan Tim nasional Indonesia setelah absen sejak Januari 2024. Posisi Baggott di bek tengah Tim nasional Indonesia Sekarang diisi oleh Olahragawan Unggul seperti Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho, dan Jordi Amat.

(ikw/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich di Premier League 2024/2025