Demiral Cetak 2 Gol, Turki ke Perempat Final

Demiral Cetak 2 Gol, Turki ke Perempat Final


Kesebelasan nasional Turki lolos ke perempat final Euro 2024 usai kalahkan Austria 2-1 dalam 16 besar di Arena Pertandingan Red Bull Arena, Rabu (3/7) dini hari WIB.

Duel belum genap satu menit, Turki Pernah Berkelas 1-0. lewat sepakan bek Merih Demiral saat Liga berjalan 57 detik.

Gol Demiral tersebut terjadi berkat blunder Olahragawan Austria. Penggiring Christoph Baumgartner dan bek Stefan Posch salah mengantisipasi sepak pojok Arda Guler.


Bola yang langsung mengarah ke Penjaga gawang itu coba dibuang Baumgartner. Lantaran tidak sempurna mengenai kaki Posch dan berbalik mengarah ke Penjaga gawang sendiri.

Beruntung Penjaga gawang Patrick Pentz sigap menghalau bola yang nyaris melewati garis Penjaga gawang. Sayang, halauan Pentz Bahkan tidak sempurna sehingga bola tetap bergerak di depan Penjaga gawang. Bola liar itu Pada akhirnya disambar Merih Demiral jadi gol keunggulan bagi Turki.

Austria Pada dasarnya memiliki peluang Emas menyamakan kedudukan pada menit ketujuh. Nanti akan tetapi Philipp Lienhart gagal memanfaatkan peluang itu setelah tembakannya melebar.

Austria mendominasi permainan, Sekalipun kesulitan membobol Penjaga gawang Turki. Pada menit ke-45+1 giliran Christoph Baumgartner yang membuang peluang gol.

Di Putaran kedua, Marko Arnautovic Bahkan mendapatkan kesempatan bagus mencetak gol. Nanti akan tetapi sepakan Arnautovic pada menit ke-51 digagalkan Penjaga gawang Mert Gunok.

Alih-alih menyamakan skor, Austria kembali tertinggal lewat sundulan Merih Demiral yang mencetak gol keduanya pada menit ke-59. Demiral memaksimalkan sepak pojok Arda Guler.

Tertinggal 0-2 tidak membuat Austria lemah. Olahragawan pengganti Michael Gregoritsch memperkecil kedudukan jadi 1-2 pada menit ke-66.

Gol tersebut bermula dari sepak pojok di sisi kanan serangan, kemudian bola disundul Stefan Posch ke tiang jauh. Di sana Gregoritsch menunggu dan menyambar bola ke Penjaga gawang Turki.

Usai mencetak gol Austria makin bersemangat menekan Turki. Nanti akan tetapi Lini pertahanan Turki maupun Penjaga gawang Mert Gunok tampil solid.

Meski terus ditekan, Turki memiliki kesempatan menambah gol pada menit injury time. Nanti akan tetapi tendangan kaki kanan Baris Yilmaz diblok Penjaga gawang Patrick Pentz pada menit ke-90+4.

Mert Gunok membuat penyelamatan krusial pada menit ke-90+4 saat menepis sundulan Christoph Baumgartner. Gunok Pernah dalam posisi yang berlawanan dengan bola, Sekalipun tangan kanannya menghalau bola masuk ke Penjaga gawang.

Supersave Gunok Bahkan yang membawa Turki menang 2-1 atas Austria, sekaligus lolos ke perempat final Euro 2024 melawan Belanda.

Susunan Olahragawan Austria vs Turki:

Austria: Patrick Pentz; Stefan Posch, Kevin Danso, Philipp Lienhart, Phillipp Mwene; Nicolas Seiwald, Konrad Laimer; Romano Schmid, Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer; Marko Arnautovic.

Turki: Mert Gunok; Mert Muldur, Merih Demiral, Abdulkerim Bardakci, Ferdi Kadioglu; Kaan Ayhan, Ismail Yuksek; Arda Guler, Orkun Kokcu, Kenan Yildiz; Baris Alper Yilmaz.

(sry/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Demiral Cetak 2 Gol, Turki ke Perempat Final