Kata-kata Montella Usai Bawa Turki Lolos Perempat Final Euro 2024

Kata-kata Montella Usai Bawa Turki Lolos Perempat Final Euro 2024


Kesebelasan nasional Turki memastikan langkah ke perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Austria 2-1 di Putaran 16 besar dalam Liga yang berlangsung di Leipzig Stadium, Jerman, Rabu (3/7) dini hari WIB.

Dua gol Turki dalam Liga ini disarangkan bek Merih Demiral, sedangkan gol balasan Austria dicetak Michael Gregoritsch. Manajer Turki, Vincenzo Montella, memuji semangat anak-anak asuhannya kala membungkam Austria.

“Semangat tim kami terlihat Sampai sekarang menit terakhir. Ada beberapa gangguan kecil dalam semangat tim di Liga penyisihan grup pertama, tapi kami mendapatkannya kembali di sini,” ujar Montella, seperti dilansir situs resmi Euro 2024.


Melawan Austria, skuad Ay-Yıldızlılar bermain tanpa sang bintang Hakan Calhanoglu. Di sisi lain, Penjaga gawang Turki Mert Guno tampil heroik dengan penyelamatan gemilang di menit akhir Liga.

Montella meminta para pemainnya tetap fokus setelah Mendominasi krusial atas Austria. Sebab, kata Ia, lawan yang berat Sudah menanti Turki di Putaran perempat final Euro 2024.

“Kami Sudah menyamai jumlah Liga yang kami menangi di EURO 2008: ini Merupakan pencapaian yang sangat penting,” kata mantan Striker Kesebelasan nasional Italia ini.

“Lawan kami berikutnya Merupakan Belanda: tim yang berjuang seperti singa. Kami Nanti akan mengumpulkan kekuatan mental dan fisik dan terus mengikuti jalur kami,” lanjutnya.

Turki membuat catatan Fantastis dalam Euro 2024, di mana mereka Sudah mencetak tujuh gol sejauh ini yang berasal dari enam pencetak gol berbeda.

Turki Bahkan menjadi tim kedua dalam sejarah Euro, setelah Hungaria pada tahun 1964, yang memulai Liga sistem gugur dengan dua Peserta remaja Dikenal sebagai Arda Guler dan Kenan Yıldız, di mana keduanya berusia 19 tahun.

(wiw/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kata-kata Montella Usai Bawa Turki Lolos Perempat Final Euro 2024