Bisnis  

Hadiri WWF, Menhub Harap Kesadaran Jaga Sumber Daya Air Meningkat

Hadiri WWF, Menhub Harap Kesadaran Jaga Sumber Daya Air Meningkat


Pembantu Presiden Tim Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap Supaya bisa kesadaran untuk menjaga sumber daya air bisa semakin meningkat saat menghadiri World Water Forum ke-10 2024 (WWF ke-10) di Bali.

Rangkaian acara World Water Forum resmi dibuka oleh Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri oleh pemimpin dari berbagai negara, termasuk Pendiri Mobil Listrik Tesla, Elon Musk.

“Kita tahu bahwa air Merupakan salah satu bagian hak hidup dari masyarakat banyak dan ingat bahwa air semakin terbatas. Semoga kita dapat mengantisipasi sumber-sumber daya yang kita miliki, Dianjurkan kita jaga dan rawat dengan baik,” ujar Budi, Senin (20/5).


Guna Membantu penyelenggaraan WWF ke-10 yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Sudah melakukan pengaturan operasional penerbangan terkait penanganan kedatangan dan keberangkatan Perwakilan VIP/VVIP di Bali.

Selama waktu penyelenggaraan acara Bahkan dilakukan skema pengalokasian 62 parking stand pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Jumlah ini terbagi atas 48 lahan parkir untuk penerbangan komersil, 8 lahan parkir khusus untuk Perwakilan WWF, dan 6 lahan parkir militer.

Budi menginstruksikan Supaya bisa seluruh jajarannya aktif dalam berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya, untuk memastikan pelaksanaan operasi penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

“Kemenhub Membantu acara ini. Saya Sudah menginstruksikan Supaya bisa kedatangan dan keberangkatan para Perwakilan ditangani dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Negara Jokowi dalam sambutannya pada Opening Ceremony menyampaikan, WWF ke-10 ini menjadi langkah strategis melakukan aksi nyata dan komitmen bersama mewujudkan manajemen sumber daya air yang terintegrasi.

Menurut Jokowi, air bukan sekadar produk alam tetapi produk kolaborasi yang saling menghubungkan dan mempersatukan.

(skt/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hadiri WWF, Menhub Harap Kesadaran Jaga Sumber Daya Air Meningkat