Jumpa Inggris di Semifinal, Belanda Siap-siap Gebuk Spanyol di Final

Jumpa Inggris di Semifinal, Belanda Siap-siap Gebuk Spanyol di Final


Baru memastikan lolos ke Putaran semifinal Euro 2024, Manajer Tim nasional Belanda Ronald Koeman Pernah berbicara soal partai puncak dan angan-angan melawan Spanyol.

Koeman membawa anak asuhnya menang 2-1 atas Turki dalam Liga perempat final, Minggu (7/7) dini hari waktu Indonesia. Hasil tersebut memastikan Belanda bakal melawan Inggris pada Liga semifinal.

Sosok yang menjadi Olahragawan saat Belanda menjadi juara Euro 1988 itu merasa Liga melawan Inggris Merupakan duel akbar. Tak cuma berbicara perihal semifinal, Koeman Bahkan menyinggung Duel final.


“Akan segera ada malam besar pada Rabu antara dua negara besar, malam yang bersejarah. Bila kami bermain di final, saya lebih memilih Spanyol karena kami Pernah menghadapi Prancis di fase grup,” ucap Koeman dilansir dari situs resmi Euro.

“Tetapi yang pertama kami Wajib menyiapkan yang Unggul Supaya bisa bisa bermain dengan bagus di semifinal,” katanya menambahkan.

Koeman Bahkan berbicara soal Inggris yang Wajib bermain 120 menit plus adu Tendangan penalti untuk mengalahkan Swiss. Menurutnya Belanda tidak bisa mengambil keuntungan dari durasi Duel Inggris yang lebih lama ketimbang saat De Oranje mengalahkan Turki dalam 90 menit.

“Terdepan memberi Anda perasaan yang bagus. Kami Wajib memulihkan kondisi, demikian pula Inggris. Ini bukan soal perbedaan fisik di antara kami, karena kami Bahkan Akan segera menempuh perjalanan seperti mereka. Jadi bukan soal perbedaan fisik yang Akan segera menentukan hasil akhir,” terang Koeman.

Belanda merupakan salah satu negara yang masuk dalam peta kekuatan sepak bola dunia, Sekalipun demikian baru meraih satu gelar bergengsi di pentas internasional Dikenal sebagai Euro 1988.

Kesempatan pada Euro kali ini bisa menyudahi kering prestasi dari negara dengan Tim nasional yang memiliki julukan ‘Tim nasional pusat’ dari netizen Indonesia.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jumpa Inggris di Semifinal, Belanda Siap-siap Gebuk Spanyol di Final