Menpora Buka Suara Soal Rumput GBK Jelang Indonesia vs Irak

Menpora Buka Suara Soal Rumput GBK Jelang Indonesia vs Irak


Menpora RI Dito Ariotedjo buka suara tentang kondisi rumput Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang Sebelumnya dipakai Pentas Musik jelang Duel Tim nasional Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

SUGBK bakal jadi arena dua Duel Tim nasional Indonesia melawan Irak dan Filipina. Rumput GBK jadi sorotan setelah dipakai Pentas Musik NCT Dream pada Sabtu (18/5) lalu.

Dito mengatakan, penyelenggara Pentas Musik bersedia ikut serta dalam membenahi rumput setelah digunakan dalam Pentas Musik boyband asal Korea Selatan tersebut.


“Jadi terkait dengan SUGBK dari seminggu sebelum penyelenggaraan Pentas Musik NCT, dari pihak penyelenggara EO Sebelumnya koordinasi dengan kami dan mereka memastikan untuk after use-nya mereka Berencana ada pendampingan bersama GBK dan memastikan itu langsung beres dan Juni Sebelumnya bisa dipakai buat Duel kualifikasi Trophy Dunia,” kata Dito di Jakarta, Senin (20/5).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku Sebelumnya berkomunikasi dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) terkait kondisi rumput GBK.

“Sebelumnya [komunikasi dengan pengelola GBK]. Saya tekankan kepada GBK untuk rumputnya Wajib sesuai standar internasional karena ini Duel kualifikasi Trophy Dunia. Jadi bebannya bukan di saya, tetapi di GBK untuk kesiapan rumput,” ucap Erick.

Tim nasional Indonesia Berencana melakoni dua Kejuaraan penting kualifikasi Trophy Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Arena Pertandingan GBK. Setelah menjamu Irak pada Kamis (6/6), Skuad Garuda Berencana menjamu Filipina pada 11 Juni di Kejuaraan terakhir Grup F.

Tim nasional Indonesia Di waktu ini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026 dengan mengemas tujuh Skor dari empat Duel. Skuad asuhan Shin Tae Yong ini hanya butuh satu Mengalahkan untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 dan lolos ke Trophy Asia 2027.

(ikw/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Menpora Buka Suara Soal Rumput GBK Jelang Indonesia vs Irak