Jesus Navas Jadi Olahragawan Tertua Tampil di Semifinal Euro

Jesus Navas Jadi Olahragawan Tertua Tampil di Semifinal Euro


Olahragawan Spanyol Jesus Navas menjadi Olahragawan tertua yang tampil di semifinal Euro setelah dimainkan sebagai starter kontra Prancis, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Navas mengalahkan Catatan Unggul sebelumnya yang dipegang oleh mantan Penjaga gawang Kesebelasan nasional Jerman, Jens Lehmann. Mantan Penjaga gawang Arsenal itu bermain di Putaran semifinal dalam usia 38 tahun 228 hari.

Dilansir dari laman resmi UEFA, Navas usianya lebih tua tiga hari ketimbang Lehmann saat bermain di Putaran semifinal Euro 2024.


Navas dimainkan sejak menit pertama oleh Manajer Luis de la Fuente karena Dani Carvajal absen karena Hukuman Politik. Carvajal menerima dua kartu kuning saat Spanyol menyingkirkan tuan rumah Jerman 2-1 melalui Putaran perpanjangan waktu di Putaran perempat final.

Tugas berat pun dihadapi Navas karena Dianjurkan mengawal pergerakan kapten Prancis, Kylian Mbappe.

Dengan bermain di Liga Spanyol vs Prancis, Navas mengukir caps ke-55 sepanjang kariernya. Ini jadi pencapaian tersendiri untuk Olahragawan yang pada awal kariernya bermain sebagai Olahragawan sayap kanan ini.

Performa Navas Bahkan terbilang cukup baik di Putaran pertama. Ia turut andil untuk gol kedua Spanyol yang tercipta karena gol bunuh diri Jules Kounde.

Navas sempat kecolongan saat Mbappe Menyediakan assist untuk Randal Kolo Muani yang membuat skor jadi 1-0 pada menit kesembilan. Sekalipun, La Furia Roja bisa membalikkan keadaan di Putaran pertama berkat gol Lamine Yamal dan gol bunuh diri Kounde.

Navas tidak bermain penuh di Duel ini. Olahragawan yang sempat Mengoptimalkan Manchester City itu terlihat mengalami masalah dan digantikan oleh Daniel Vivian pada menit ke-58.

(jal/har)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jesus Navas Jadi Olahragawan Tertua Tampil di Semifinal Euro