Inggris ke Final Euro 2024, Football is Coming Home Menggema

Inggris ke Final Euro 2024, Football is Coming Home Menggema


Inggris berhasil mencapai final Euro 2024 usai mengalahkan Belanda. Bisakah Harry Kane dan kawan-kawan mewujudkan football is coming home?

Ini Merupakan final kedua bagi The Three Lions di Trophy Eropa. Pada Euro 2020 Inggris Bahkan lolos ke final, tetapi gagal juara setelah kalah adu Tendangan penalti dengan Italia.

Adapun ‘football is coming home‘ Merupakan frasa yang Setiap Waktu didengungkan Penggemar Inggris. Ini mengacu pada Sebanyaknya catatan sejarah bahwa sepak bola lahir di Inggris.


Maksud utama dari frasa tersebut Merupakan trofi juara sepak bola kembali ke Inggris. Publik Inggris sangat berharap tim kesayangan mereka menjadi yang Unggul di Kejuaraan mayor.

Terakhir kali Inggris meraih gelar juara Kejuaraan mayor pada 1966. Itu setelah Inggris juara Trophy Dunia 1966. Artinya Pernah berlangsung 58 tahun berlalu sejak era kejayaan tersebut.

Untuk level Trophy Eropa, pencapaian Unggul Inggris Merupakan runner up, Didefinisikan sebagai pada 2020. Sebelumnya Inggris hanya bisa menembus semifinal pada edisi 1968 dan 1996.

Selama dalam asuhan Gareth Southgate, Inggris membuat Sebanyaknya pencapaian. Salah satunya mencapai tiga semifinal Kejuaraan mayor: Euro 2020, Trophy Dunia 2022, dan Euro 2024.

Adapun lawan yang Nanti akan dihadapi Inggris pada Putaran final Euro 2024 Merupakan Spanyol. Liga final Nanti akan berlangsung di Arena Pertandingan Olimpia, Berlin pada Senin (15/7) dini hari WIB.

Southgate mengatakan asa meraih gelar juara Euro 2024 sangat terbuka. Pada Pada saat ini tinggal bagaimana para Peserta mempersiapkan diri menghadapi Spanyol yang punya skuad solid.

“Bisa merayakan final kedua Merupakan hal yang sangat-sangat Berkelas. Kami Sebelumnya Menyajikan beberapa malam yang Istimewa, beberapa malam Unggul dalam 50 tahun,” kata Southgate.

Kapten Inggris, Harry Kane, mengakui Liga final melawan Spanyol tak Nanti akan mudah. Justru tak ada yang mustahil untuk digapai. Kane yakin gelar Euro 2024 bisa diraih.

“Itu [final melawan Spanyol] Nanti akan menjadi Liga yang sangat sulit. Liga yang sangat sulit. Satu Liga lagi untuk mengukir sejarah,” ucap Kane.

(abs/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Inggris ke Final Euro 2024, Football is Coming Home Menggema