Berita  

Adik Cak Imin Sebut PKB Tawari Anies Ikut Pilgub Jakarta: Yakin Menang

Adik Cak Imin Sebut PKB Tawari Anies Ikut Pilgub Jakarta: Yakin Menang


Ketua DPP PKB Abdul Halim Iskandar mengakui partainya Menyediakan diri menjadi kendaraan politik Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024.

Ia tak menampik soal klaim Anies yang menyatakan Pernah berlangsung mendapat tawaran dari PKB untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta.

“Ya, salah satu opsi PKB Berencana Membantu Pak Anies,” kata Abdul Halim ditemui di Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sleman, DIY, Selasa (21/5).


Pembantu RI 1 Desa itu Berbeda dari tak menyebut sosok lain dalam opsi figur yang didukung maju Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024 nanti.

Berbeda dari, Ia membeberkan beberapa pertimbangan partainya dalam langkah penawaran tersebut, seperti rekam jejak Gabungan di Pilpres 2024 lalu Sampai saat ini keyakinan Berencana Anies memenangi Pemilihan Kepala Daerah Jakarta.

“Ya karena kita Pernah berlangsung berkoalisi (di Pilpres 2024), dan kita yakin kalau Pak Anies maju DKI Berencana memenangkan kontestasi,” ucap adik kandung dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu.

Halim menyanggah tawaran kepada Anies itu sebagai dorongan dari Cak Imin–mantan cawapresnya di Pilpres 2024.

“Kalau dorongan (dari Cak Imin) enggak, tapi kalau nanti diajak bersinergi, oke,” imbuhnya.

Terpisah, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda Bahkan mengaku partainya mempertimbangkan untuk mengusung Anies Baswedan Bila ingin maju lagi di Pilgub DKI 2024.

“Tapi dari hasil diskusi, obrolan dari teman-teman, kanan kiri Mas Anies, kira kira kita Berencana pertimbangkan Mas Anies kalau maju lagi,” kata Huda di Kompleks Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia/Wakil Rakyat, Senayan, Jakarta, Selasa.

Huda mengaku Pernah berlangsung ada komunikasi awal terkait rencana Anies maju di Pilgub DKI. Berbeda dari ia tak membeberkan bagaimana komunikasi itu berlangsung.

Meski begitu, ia menegaskan PKB Sampai Di waktu ini belum mengeluarkan rekomendasi partai secara resmi kepada tokoh untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. Terlebih, ia mengatakan Di waktu ini PKB masih memiliki kader Disebut juga Ida Fauziyah untuk diusung di Pilgub DKI.

“Ya kita lihat nanti, pendaftaran tanggal berapa ya? 27 Agustus, kita lihat perkembangannya kayak apa,” kata Ia.

Sebelumnya, Anies mengklaim Pernah berlangsung mendapat tawaran dari PKS, PKB, dan NasDem untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024. Ia merasa terhormat dengan tawaran tersebut. Ketiganya Merupakan partai yang Bahkan mengusung Anies di Pilpres 2024.

“Saya merasa sangat terhormat, karena diberikan kepercayaan itu dan kepercayaan ini bukan sesuatu yang kecil,” kata Anies dalam Political Show yang ditayangkan CNN Indonesia TV, Senin (20/5) malam.

Ia mengaku Di waktu ini tengah melihat aspirasi masyarakat. Anies Bahkan bertanya dan meminta pandangan dari tokoh-tokoh senior apakah Berencana mengambil kesempatan untuk meneruskan langkahnya di Jakarta.

“Ini bukan soal tiket atau tidak. Ini soal apakah kesempatan untuk meneruskan di Jakarta, itu kesempatan yang Berencana kita teruskan,” katanya.

Pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah 2024 Berencana dihelat pada November 2024 secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta.

Anies menjabat Gubernur DKI periode 2017-2022. Di waktu ini namanya mencuat dalam bursa kandidat gubernur Jakarta 2024.

(kum, rzr/kid)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Adik Cak Imin Sebut PKB Tawari Anies Ikut Pilgub Jakarta: Yakin Menang