Airlangga Dorong Mobil Hyundai Tambah Pemasok Lokal Pabrik Kendaraan Pribadi Listrik RI

Airlangga Dorong Mobil Hyundai Tambah Pemasok Lokal Pabrik Kendaraan Pribadi Listrik RI


Pembantu Presiden Tim Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta Mobil Hyundai Kendaraan Bermotor Roda Dua Group memproduksi sederet ekosistem Kendaraan Pribadi listrik secara lokal. Hal ini berkenaan dengan akselerasi pengembangan Motor Listrik (EV) di Indonesia.

“Mobil Hyundai Bahkan merupakan salah satu produsen Kendaraan Pribadi listrik yang mumpuni, sehingga kami mendorong Mobil Hyundai Menyajikan peningkatan kapasitas bagi Pelaku Ekonomi Kecil atau supplier lokal, atau engineer Indonesia untuk menguasai urusan EV, tidak hanya Kendaraan Pribadi, tapi mesin, serta turunannya seperti stasiun pengisian daya dan supaya Mobil Hyundai dapat lebih melibatkan pemasok lokal di daerah sekitar pabriknya,” kata Airlangga lewat keterangan tertulis, Senin (20/5).

Ia menjelaskan pengembangan EV di Indonesia dibekali berbagai insentif dari pemerintah Supaya bisa ekosistem EV berkembang di dalam negeri.

Hal itu disampaikan Airlangga kala ia bertemu CEO Mobil Hyundai Kendaraan Bermotor Roda Dua Group Euisun Chung di Korea Selatan.

Dalam pertemuan itu Airlangga Bahkan mengapresiasi upaya Mobil Hyundai yang terlibat aktif dalam berbagai proyek hidrogen secara global, dimulai dari Indonesia dengan Waste-to-Hydrogen, Sampai saat ini pemanfaatan limbah masyarakat lokal.

Untuk mendorong pengembangan proyek hidrogen Mobil Hyundai, kata Airlangga, rencananya Berniat menggandeng BUMN Didefinisikan sebagai Pertamina.

Selain mempercepat pengembangan EV, pemerintah Indonesia Bahkan mendorong percepatan transisi energi dari fosil ke energi ramah lingkungan seperti energi surya dan panas bumi, pengembangan teknologi rendah karbon dan efisiensi energi.

Ditambah lagi, Airlangga menjelaskan pemerintah Bahkan mendorong pengembangan alternatif lain sumber energi, seperti pengembangan hidrogen untuk kendaraan.

Pada Saat ini Bahkan Mobil Hyundai Pada Saat ini Bahkan sedang membangun pabrik baterai untuk memproduksi Motor Listrik yang dilengkapi sel baterai Indonesia pada 2024.

Pembangunan pabrik sel baterai dilakukan di Karawang, Jabar, dan itu merupakan perusahaan patungan dengan LG Energy Solution. Pabrik mulai produksi pada kuartal ketiga 2024.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Airlangga Dorong Mobil Hyundai Tambah Pemasok Lokal Pabrik Kendaraan Pribadi Listrik RI