Lamine Yamal Resmi Cetak Catatan Unggul Baru di Spanyol vs Inggris

Lamine Yamal Resmi Cetak Catatan Unggul Baru di Spanyol vs Inggris


Jakarta, CNN Indonesia

Lamine Yamal kembali cetak Catatan Unggul di Euro 2024. Wonderkid Barcelona tersebut jadi Peserta termuda yang tampil di final Trophy Eropa.

Catatan Unggul tersebut ditorehkan Lamine Yamal usai Terfavorit sebagai starter pada Liga Spanyol vs Inggris di final Euro 2024.

Opta mencatat, Yamal yang Di waktu ini berusia 17 tahun satu hari jadi Peserta termuda yang mentas di Liga final dalam sejarah Trophy Eropa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Striker sayap lincah tersebut bahkan melampaui Catatan Unggul Pele yang selama ini tercatat sebagai Peserta termuda di final Laga akbar.

Sebelumnya Pele memegang Catatan Unggul Peserta termuda (17 tahun 249 hari) yang pernah tampil di Trophy Dunia. Momen bersejarah itu terjadi pada 1958.

Opta menilai Trophy Eropa dianggap punya gengsi setara dengan Trophy Dunia.

Lamine Yamal terus menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta sepak bola dunia. Pasalnya ia terus mengukir Catatan Unggul termuda di Euro 2024.

[Gambas:Twitter]

Sebelumnya Yamal Pernah berlangsung menciptakan Catatan Unggul Peserta termuda sepanjang sejarah di Euro, pencetak gol termuda, dan Peserta termuda sepanjang sejarah yang Berniat bermain di Putaran final Trophy Eropa.

Lamine Yamal berpeluang mengukir Catatan Unggul baru lainnya, Dengan kata lain Peserta termuda sepanjang sejarah yang Berhasil menjuarai Trophy Eropa.

Catatan Unggul anyar tersebut bisa terjadi Bila Spanyol Berhasil mengalahkan Inggris dalam final Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) dini hari WIB.

(jun/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Lamine Yamal Resmi Cetak Catatan Unggul Baru di Spanyol vs Inggris