Kalahkan Ganda Unggulan, Aldila Tembus Perempat Final WTA Strasbourg

Kalahkan Ganda Unggulan, Aldila Tembus Perempat Final WTA Strasbourg


Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Olahragawan Amerika Serikat Asia Muhammad melangkah ke perempat final Laga Internationaux de Strasbourg 2024 setelah mengalahkan ganda unggulan ketiga.

Aldila/Asia menang 6-4, 7-6 (2) atas pasangan Jepang dan Ukraina Shuko Aoyama/Lyudmyla Kichenok yang merupakan unggulan ketiga dalam Laga Tenis Lapangan kategori WTA 500.

Pasangan yang baru bermain dalam dua bulan terakhir itu tampil solid. Mereka mematahkan servis lawan sebanyak delapan kali dan merebut tiga break point.


“Kami sangat senang bisa lolos ke perempat final di sini. Kami ingin terus berjuang dan Menyajikan yang Unggul untuk Indonesia,” kata Aldila dalam keterangan tertulis.

“Mohon doanya Supaya bisa kami bisa menang dan meraih gelar juara lagi,” ujar petenis kelahiran Jakarta 29 tahun silam.

Sebelum berlaga di Strasbourg, pekan lalu Aldila/Asia menjadi kampiun Laga Trophee Clarins di Paris yang memiliki kategori WTA 125.

Selanjutnya Aldila/Asia Nanti akan bertemu Ena Shibahara (Jepang)/Wang Xinyu (China) pada Putaran perempat final. Sama seperti Kichenok dan Aoyama, Shibahara/Xinyu memiliki peringkat WTA yang lebih tinggi dibanding Aldila/Asia.

Shibahara Di waktu ini menduduki peringkat 26 dan Xinyu menempati peringkat 16. Sedangkan Aldila menghuni peringkat 36 atau dua posisi di atas Asia.

Shibahara/Xinyu sebelumnya menang 6-4 dan 6-2 atas Miyu Kato/Nadiia Kichenok. Miyu Kato merupakan pasangan Aldila sebelum bermain dengan Asia. Pada awal tahun ini Aldila dan Miyu menjadi juara Thailand Open 2024.

(nva/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kalahkan Ganda Unggulan, Aldila Tembus Perempat Final WTA Strasbourg