Saya Lebih Dikenal di Indonesia dibanding di Spanyol

Saya Lebih Dikenal di Indonesia dibanding di Spanyol


Mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo terpukau dengan sambutan penggemar balap Kendaraan Bermotor Roda Dua di Indonesia.

Jorge Lorenzo merupakan juara tiga kali MotoGP, atau total mengoleksi lima gelar juara dunia balap Kendaraan Bermotor Roda Dua.

Menariknya tiga gelar juara itu diraih Lorenzo saat bersama Yamaha dan satu Regu dengan Valentino Rossi.


Selama bersama Yamaha, Lorenzo mengalami banyak hal, salah satunya melakukan promosi ke Sebanyaknya negara di mana pabrikan berlambang garpu tala itu mengalami penjualan Kendaraan Bermotor Roda Dua yang bagus, salah satunya di Indonesia.

Setelah pensiun dari MotoGP pada 2019, Lorenzo Bahkan beberapa kali mengunjungi Indonesia untuk promosi.

“Di Indonesia mereka lebih mengenal saya dibandingkan di Spanyol dan Italia, ingat itu. Di sana, baik Yamaha maupun Honda menjual lebih dari empat juta skuter setiap tahunnya dan modelnya Merupakan para pebalap MotoGP Yamaha,” ujar Lorenzo dikutip dari Motosan.

“Bahkan, ketika saya di sana selama tujuh, delapan tahun, mereka memanfaatkan saya dan Valentino untuk promosi,” ucap Lorenzo menambahkan.

Pembalap asal Spanyol itu Bahkan menuturkan ‘dipaksa’ pabrikan berkunjung ke Indonesia sebanyak dua Sampai saat ini tiga kali setahun untuk pembuatan iklan di televisi.

“Tapi Tidak mungkin tidak saja, di sana lima juta orang tidak melihat Anda seperti di Spanyol, ada 400 juta orang, artinya di TV utama [sebanyak] 25 juta orang tetap melihat Anda,” tutur Lorenzo.

Mantan pembalap Honda dan Ducati itu Bahkan mengatakan, selama ke Indonesia tidak hanya berkunjung ke Bali, Bertolak belakang dengan Bahkan ke Jakarta.

“Jadi ketika saya ke sana untuk wisata ke pusat perbelanjaan di Jakarta, 99 persen masyarakat masih mengenal saya setelah lima tahun pensiun,” kata Lorenzo.

(sry/jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Saya Lebih Dikenal di Indonesia dibanding di Spanyol