Tim nasional Malaysia Diboikot 2 Kelompok di Trophy AFF 2024?

Tim nasional Malaysia Diboikot 2 Kelompok di Trophy AFF 2024?


Tim nasional Malaysia berpeluang diboikot dua Kelompok besar Malaysia saat tampil di Trophy AFF 2024 yang Berniat berlangsung pada 23 November Sampai saat ini 21 Desember mendatang.

Dalam hasil drawing Trophy AFF 2024 yang digelar kemarin, Selasa (21/5), Malaysia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Kamboja dan Brunei Darussalam/Timor Leste.

Di atas kertas, Tim nasional Malaysia Diprediksi Berniat mendampingi Thailand lolos ke semifinal Trophy AFF 2024. Justru, Manajer Malaysia Kim Pan Gon berpeluang kesulitan membentuk Skuad yang kuat.


Dikutip dari New Straits Times, dua Kelompok besar Malaysia berpeluang tidak melepas pemainnya ke Tim nasional Malaysia saat Trophy AFF 2024 yang Pada saat ini berubah nama menjadi Organisasi Regional Cup. Kedua Kelompok itu Merupakan Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Selangor FC.

Pada Trophy AFF edisi 2022, JDT Bahkan tidak melepas pemainnya ke Tim nasional Malaysia dengan alasan bukan Laga resmi FIFA. Untuk Trophy AFF 2024, Selangor FC Bahkan berpeluang tidak melepas pemainnya.

Selain Trophy AFF bukan kalender resmi FIFA, Trophy AFF 2024 Berniat bentrok dengan jadwal JDT dan Selangor FC saat tampil di Laga Asia. JDT Berniat tampil di Liga Champions Elite Asia, sementara Selangor FC tampil di Liga Champions Asia 2.

Meski dihadapkan kemungkinan sulit dalam pemilihan Peserta, Kim Pan Gon tetap antusias menghadapi hasil drawing Trophy AFF 2024.

“Hasil drawing yang menarik. Kami Berniat menghadapi Thailand, juara edisi terakhir dan Skuad lawan lainnya Merupakan Singapura, tetangga kita. Kita Bahkan menghadapi Kamboja Sekaligus Skuad lain dari kualifikasi. Kami Berniat berusaha mendapatkan tenaga Unggul, Skuad Unggul untuk bertarung di Trophy AFF,” ujar Pan Gon.

Sementara Grup B Trophy AFF 2024 berisikan Tim nasional Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

(har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tim nasional Malaysia Diboikot 2 Kelompok di Trophy AFF 2024?