Toyota Hilux Rangga Terinspirasi Pikap Kijang Jadul

Toyota Hilux Rangga Terinspirasi Pikap Kijang Jadul


Jakarta, CNN Indonesia

Toyota Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua (TAM) menjual Hilux Rangga dengan dua pilihan mesin Dengan kata lain 2GD FTV diesel 2.400 cc dan 1TR FE bensin 2.000 cc yang diklaim irit konsumsi bahan bakar. Mesin-mesin ini dilengkapi transmisi dan otomatis untuk varian paling atas.

Toyota Hilux Rangga merupakan pikap yang dibangun menggunakan platform IMV atau Innovative Multipurpose Vehicle. Hilux Rangga memiliki dimensi panjang 4,9 meter dengan bonnet yang diklaim terinspirasi dari pikap Toyota Kijang periode tahun produksi 1970-1980.

Sasisnya dirancang untuk mengangkut beban sesuai peruntukannya seperti tersedia cool box.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM menjelaskan untuk Rangga karoseri cool box ini diklaim punya alternator 80 ampere sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai -25 derajat.

“Ada cool box dan dry box Bahkan. Yang cool box ini menarik karena memiliki alternator 80 ampere Kesimpulannya pendinginan ini Berencana lebih Mudah dan stabil ke suhu -25 derajat,” kata Ia di GIIAS 2024, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7).

Tidak hanya tersedia karoseri box, Hilux Rangga Bahkan bisa dipesan dalam bak terbuka, dengan pilihan one way opening ada yang three opening alias flat deck.

Kendati dilengkapi dengan “hidung”, kendaraan komersial ringan ini diklaim Unggul dari sisi keamanan Sampai saat ini minim blind space saat dikendarai.

Pikap Hilux Rangga merupakan kendaraan komersial terbaru Toyota yang menggunakan platform IMV. Platform ini Sebelumnya digunakan sebelumnya pada Hilux, Fortuner, dan Innova lawas.

Klaim perusahaan kendaraan ini mewarisi ketangguhan dan keandalan pikap Kijang dan Hilux sebagai serbaguna untuk menopang Usaha.

Pengunjung Bahkan bisa menjajal Hilux Rangga untuk pertama kalinya di arena test drive di GIIAS 2024.

GIIAS 2024

Ajang Promosi Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) digelar mulai 17-28 Juli 2024 di ICE-BSD City, Tangerang. Khusus tanggal 17 Juli hanya media yang bisa mengakses Ajang Promosi Otomotif tersebut.

Sementara itu, untuk masyarakat dibuka mulai 18-28 Juli, dan bisa membeli tiket GIIAS 2024 dengan 2 Tips.

Tips pertama dengan mengunduh aplikasi Auto360 yang bisa diperoleh melalui PlayStore atau AppStore pada smartphone, atau buka website di tautan www.auto360.id. Tiket yang ditawarkan dengan harga spesial (Senin-Jumat) Rp50 ribu dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp100 ribu.

Sedangkan tiket masuk secara on the spot pada area pameran dengan harga weekday (Senin-Jumat) Rp75 ribu dan Rp125 ribu pada weekend (Sabtu-Minggu).

(can/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Toyota Hilux Rangga Terinspirasi Pikap Kijang Jadul