Berita  

Hotman Bongkar BAP, Pegi Ditangkap

Hotman Bongkar BAP, Pegi Ditangkap


Perkara Pidana Hukum Merenggut Nyawa terhadap Vina dan pacarnya, Muhammad Risky Rudiana alias Eki di Cirebon, Jabar, memasuki Putaran baru setelah satu dari tiga Orang yang Diduga Melakukan Kejahatan yang sempat buron delapan tahun, Pegi Setiawan alias Perong berhasil ditangkap polisi. 

Perong ditangkap polisi pada Selasa (21/5) malam oleh aparat dari Polda Jabar di Bandung. Pada hari yang sama pengacara kondang Hotman Paris Hutapea merilis video di akun Instagram peribadinya, @hotmanparisofficial, merilis hasil riset dari firma hukumnya termasuk berita acara pemeriksaan (BAP) soal Perkara Pidana Hukum Vina Cirebon.

Sesuai ketentuan BAP para pelaku dan hasil autopsi Vina, Hotman dalam videonya menegaskan kematian Vina dan kekasihnya bukan disebabkan kecelakaan tunggal. 


“Vina almarhumah yang memperkosa Merupakan Eko. Ketika memperkosa almarhumah masih perawan. Ini menurut BAP. Lalu Supriyanto, Eka, Jaya, Hadi Saputra. Dan DPO yang ikut memperkosa Merupakan Pegi alias Perong dan Dani,” kata Hotman.

“Mengenai tuduhan orang ini kecelakaan murni. Ini hasil autopsi. Di kemaluan korban ditemukan sperma. Dan luka di tubuhnya yang jelas bukan kecelakaan,” imbuhnya.

Atas dasar ini, dirinya meminta penyidik Polda Jabar untuk mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak yang menghalangi proses penyidikan Perkara Pidana Hukum Vina. Terlebih, bagi para oknum yang menganggap Perkara Pidana Hukum Vina sekadar kecelakaan tunggal.

“Oknum yang coba halangi penyidikan untuk temukan tiga pelaku DPO, yang oknum yang katakan ini kecelakaan tunggal di jalan raya. Mohon segera diproses pidana oknum-oknum tersebut. Karena kalau dibaca BAP ini terang benderang tampa ada rekayasa,” ucap Ia.

Masih Sesuai ketentuan BAP, Hotman Bahkan menemukan ada 11 orang kelompok bermotor yang melakukan pengejaran kepada Vina dan kekasihnya. Setelah Vina dan Eki ditangkap, para pelaku tersebut kemudian memperkosa Vina secara bergiliran.

“Bahkan Ia katakan ‘waktu saya memperkosa saya tak sempat keluar spermanya keburu gantian dengan rekan yang lain’. Ini jelas-jelas Semua BAP hampir sama. Kalau ada oknum yang sampaikan ini kecelakaan di jalan raya Supaya bisa diproses pidana oleh penyidik. Ini semua diuraikan secara terang benderang di sini,” tuturnya.

Polda Jabar menyatakan pihak terus melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku Merenggut Nyawa Vina yang Sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Saat ini Bahkan, pengejaran itu Sudah membuahkan hasil. Polisi berhasil menangkap salah satu DPO bernama Pegi Setiawan alias Perong.

“Pernah ditangkap, atas nama Pegi Setiawan,” kata Direktur Reskrikum Polda Jabar, Kombes Surawan, Rabu (22/5).

Surawan menyebut Pegi ditangkap di wilayah Bandung pada Selasa (21/5) pagi. Kendati demikian, ia belum membeberkan soal kronologi penangkapan terhadap Pegi.

“Ditangkap di Bandung,” ucap Ia.

Dengan demikian, ada dua pelaku lain yang masih dalam upaya pengejaran oleh pihak berwajib. Keduanya Disebut juga Andi dan Dani.

(dis/wis)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hotman Bongkar BAP, Pegi Ditangkap