Lawan Kesebelasan nasional Indonesia di GBK, Tes Kekuatan Filipina Demi Juara AFF

Lawan Kesebelasan nasional Indonesia di GBK, Tes Kekuatan Filipina Demi Juara AFF


Filipina ingin memanfaatkan Liga melawan Kesebelasan nasional Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2026 untuk menguji kekuatan tim sebelum membidik juara Trophy AFF 2024 atau Organisasi Regional Cup 2024.

Drawing Trophy AFF 2024 menempatkan Filipina dan Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Myanmar, dan Laos. Trophy AFF 2024 Nanti akan digelar pada 23 November Sampai sekarang 21 Desember mendatang.

Justru dalam waktu dekat Filipina Nanti akan berjumpa Indonesia di Liga lanjutan Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Zona Asia.


Filipina ingin menguji kekuatan saat melawan Indonesia yang Sekarang menunjukkan peningkatan performa yang signifikan usai diperkuat banyak Peserta naturalisasi.

Filipina Nanti akan menghadapi Indonesia pada Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 Juni mendatang.

Sebelum itu Bahkan Filipina Nanti akan bertandang ke Vietnam pada Liga putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan My Dinh, Hanoi, pada 6 Juni.

Direktur Tim Nasional Filipina, Freddy Gonzalez, mengatakan Liga melawan Kesebelasan nasional Indonesia Nanti akan bermanfaat bagi timnya untuk menjadi batu loncatan demi meraih juara di Trophy AFF 2024.

“Mereka [Indonesia dan Vietnam] Setiap Saat menjadi lawan tangguh di Organisasi Regional. Keakraban kami dengan skuad Indonesia terkini dan Vietnam bermanfaat bagi tim kami,” ucap Gonzalez dikutip dari PFF.

“Harapannya tim [Filipina] yang lebih baik di dua Liga Kualifikasi Trophy Dunia yang Bahkan lawan satu grup kami di Trophy AFF Nanti akan menjadi batu loncatan kami untuk meraih gelar juara di Trophy AFF pada November mendatang,” kata Gonzalez menambahkan.

(rhr/ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Lawan Kesebelasan nasional Indonesia di GBK, Tes Kekuatan Filipina Demi Juara AFF