Jajal VF5 Kendaraan Pribadi Listrik Murah dari Vietnam

Jajal VF5 Kendaraan Pribadi Listrik Murah dari Vietnam


Jakarta, CNN Indonesia

Vinfast VF 5 menggabungkan pengalaman berkendara yang Fantastis dan teknologi ramah lingkungan. Harga Murah dan fitur berlimpah secara personal bisa Membantu pemiliknya menemukan hal baru dari sebuah produk Kendaraan Pribadi listrik.

Produsen yang berbasis di Hai Phong, Vietnam itu memposisikan VF 5 sebagai Kendaraan Pribadi segmen crossover listrik kelas city car yang harganya setara Kendaraan Pribadi konvensional Low Cost Green Car (LCGC).




Vinfast VF 5 dipamerkan di GIIAS 2024. (Vinfast Indonesia)


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendaraan Pribadi ini dijual dengan harga yang terbilang kompetitif untuk bersaing dengan Wuling Air EV yang merupakan Kendaraan Pribadi listrik dengan banderol Murah di Indonesia.

VinFast bekerja sama dengan perusahaan asal Eropa seperti BMW, Pininfarina, dan Magna Steyr untuk mengembangkan Kendaraan Pribadi.

Keseriusan perusahaan mengepakkan sayap bisnisnya di Indonesia tak hanya dengan membuka jaringan dealer saja, VinFast Bahkan Sebelumnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik Kendaraan Pribadi listrik di Subang, Jabar, Senin (15/7).

Dengan begitu, konsumen tak Wajib khawatir lagi ihwal keberadaan perusahaan tersebut di Indonesia. Nilai Penanaman Modal yang digelontorkan pun mencapai US$200 juta.

Lalu bagaimana dengan kualitas mobilnya yang paling Murah Di waktu ini, VF5 dibanderol Rp218,250 juta dengan sistem berlangganan baterai, harga spesial early bird hanya selama perhelatan GIIAS berlangsung tanggal 18-28 Juli 2024.

Setelah pameran GIIAS selesai, harga Nanti akan kembali normal menjadi Rp242 juta dengan sistem berlangganan baterai.

Teknologi Vinfast VF5

Jantung penggerak VF5 mampu melontarkan tenaga 94hp/70kW dan torsi maksimum 135 Nm. Suplai daya didapat dari baterai Lithium-ion berkapasitas 29,6 kWh.

Bodinya VF5 punya dimensi panjang 3.967 mm, lebar 1.723 mm, tinggi 1.578 mm dan wheelbase 2.513 mm. Sekalipun dimensi terbilang mini, tapi Kendaraan Pribadi listrik penggerak roda depan ini mampu menampung lima penumpang.

Kalau secara dimensi, pesaing terdekat VinFast VF5 Merupakan Brio, Agya maupun Air EV yang Sebelumnya Jelas mudah dikendarai karena desainnya yang ringkas.

Pada segi tampilan, VF5 memiliki desain tampilan terbilang serupa dengan VFe34, Meskipun demikian tampilan muka VF5 membentuk seperti alis yang bergaris seperti V di bagian kap depan. VF5 Bahkan memiliki lampu utama mengotak yang Sebelumnya dibekali lampu LED.

Sementara di bagian samping dibekali dengan pelek berukuran 16 inci dan ban ukuran 195/60, sedangkan di bagian belakang dibalut dengan desain Gaya Atletis pada spoiler dan bumper.

Interior VF5 tak banyak aksen ‘mewah’ pada Kendaraan Pribadi ini. Aksen hitam mendominasi interior Kendaraan Pribadi ini. Yang paling Fantastis dari Kendaraan Pribadi listrik ini yaitu tuas rem parkir yang masih ditarik, layaknya Kendaraan Pribadi lawas.

Posisinya pun berada di kiri sopir yaitu di dekat konsol tengah. Meskipun demikian ornamen berbeda terlihat dari bagian komponen transmisi yang Sebelumnya terkesan modern. Untuk mengoperasikannya, pengemudi Dianjurkan memutar Sampai sekarang ke transmisi drive (D), parking (P) dan netral (N).

Bagian layar head unit pun terbilang mungil yaitu hanya 8 inci. Meskipun demikian Sebelumnya bisa terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Pengguna Bahkan bisa mengisi daya ponsel di VF5 ini, karena Sebelumnya dibekali data dan charging port 7.5W di front row dan charging port 18W yang posisinya berada di second row.




Vinfast VF 5.Vinfast VF 5. (Vinfast Indonesia)

Sekalipun Kendaraan Pribadi ini terlihat Murah dan kapasitas baterai yang relatif kecil, VF5 Sebelumnya dibekali mode berkendara yaitu eco dan normal. Walhasil, Kendaraan Pribadi ini bisa melesat Sampai sekarang 260 kilometer.

Di samping itu ada pula fitur Acoustical Vehicle Alerting System (AVAS), yang fungsinya menghasilkan suara saat Kendaraan Pribadi melaju sehingga memberitahu di sekitar kalau Kendaraan Pribadi ini
tengah melintas.

Itulah impresi berkendara sekejap dari VinFast VF5. Kendaraan Pribadi ini bisa menjadi pilihan utama untuk individu yang ingin beralih dari Kendaraan Pribadi dengan pembakaran (ICE) ke full listrik (BEV).

Desainnya Fantastis dengan Sebanyaknya fitur penunjang berkendara dan ramah lingkungan membuat Kendaraan Pribadi listrik ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang Di waktu ini sedang memburu Kendaraan Pribadi listrik dengan harga yang miring.

(Tim)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jajal VF5 Kendaraan Pribadi Listrik Murah dari Vietnam