Modus Mengelabui Orang Lain Mobkas Pajero Sport, Nomor Mesin-Rangka Tak Akur

Modus Mengelabui Orang Lain Mobkas Pajero Sport, Nomor Mesin-Rangka Tak Akur


Tangerang, CNN Indonesia

Mitsubishi Indonesia mengungkap satu kasus dugaan Mengelabui Orang Lain yang dialami salah satu pengguna Pajero Sport. Kendaraan Pribadi tersebut dibeli dalam kondisi bekas, Justru belakangan diketahui nomor rangka dan mesinnya tidak sesuai.

Gabrianto Fajar Sanjaya, Head of Dealer Operational Quality Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menguraikan Bila kejadian ini pertama terungkap pada 25 Juni 2024.

Ia bercerita kala itu ada satu konsumen yang membeli Pajero Sport bekas dari seorang pedagang. Saat hendak mendaftarkan mobilnya ke sistem Mitsubishi melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), pemilik mengakui kesulitan lantaran ketidakcocokan antara data nomor rangka dan mesin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut menjadi tanya besar bagi Mitsubishi sehingga perusahaan Wajib melakukan investigasi lebih lanjut.

Gabrianto tak mengungkap detail identitas korban maupun penjual. Tapi ia menyebut Bila korban tinggal di wilayah Bogor, Jabar, sedangkan dugaan kasus Mengelabui Orang Lain terjadi di daerah Serpong, Tangerang.

“Ini saya coba buka baru kejadian 25 juni kami visit ke customer. Jadi customer sempat komplain ke kami baru beli Pajero Sport, beli dari pedagang km 8.000 Ia senang karena km rendah dan ingin daftar ke MMID, ternyata nomor rangka dan mesin enggak masuk,” kata Gabrianto di GIIAS 2024, ICE BSD.

“Ia komplain sama kami. Kami justru menimbulkan keanehan, kami investigasi,” ujarnya lagi.

Pihak Mitsubishi, lanjut Ia menduga surat-surat dari Pajero Sport bekas yang ia beli bermasalah. Justru begitu, kata Ia konsumen itu tetap dilayani ketika datang ke dealer resmi Mitsubishi.

“Kami visit ternyata setelah kami cek, jadi kayak ada case surat-suratnya bermasalah. Ia Kenyataannya sempat ke dealer, dan dealer bilang datanya gak akur. Customer kemudian di-handle dulu aja, yang penting customer ditangani. Free service dilaksanakan tetap,” kata Gabrianto.

Ia mengatakan pengguna Pajero Sport tersebut Pada akhirnya memilih untuk melaporkan ‘pedagang nakal’ itu ke polisi.

“Karena pendampingan yang kami lakukan, dealer Ingin nolongin, Ia jadi merasa yakin dengan Mitsubishi. Pada akhirnya jadi loyal. Adiknya jadi beli Pajero Sport Bahkan,” ucap Ia.

Untuk diketahui, MMID Merupakan sebuah aplikasi yang menyimpan data konsumen Sampai saat ini rekaman servis kendaraan. Aplikasi ini bisa diakses di ponsel.

(ryh/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Modus Mengelabui Orang Lain Mobkas Pajero Sport, Nomor Mesin-Rangka Tak Akur