12 Tanda-tanda Ingin Melahirkan dalam 24 Jam, Pasutri Harus Tahu!

12 Tanda-tanda Ingin Melahirkan dalam 24 Jam, Pasutri Harus Tahu!

Jakarta

Menjelang kelahiran sang buah hati, ada Sebanyaknya tanda-tanda yang dirasakan pada ibu hamil. Tanda-tanda tersebut biasanya muncul dalam hitungan 24 jam atau sehari menjelang persalinan.

Adanya tanda-tanda melahirkan Sangat dianjurkan menjadi perhatian bagi pasangan suami dan istri (pasutri). Hal ini Supaya bisa mereka bisa mempersiapkan segala kebutuhan selama proses persalinan.

Lalu, apa saja tanda-tanda 24 jam sebelum melahirkan? Simak pembahasannya dalam artikel ini.


Tanda-tanda Ingin Melahirkan dalam 24 Jam

Ada Sebanyaknya tanda-tanda yang muncul ketika ibu hamil Ingin melahirkan. Mengutip situs Cleveland Clinic dan Parents, berikut tanda-tanda 24 jam sebelum melahirkan:

1. Kontraksi

Kontraksi merupakan tanda-tanda yang umum terjadi pada ibu hamil. Kontraksi merupakan suatu kondisi ketika perut mengencang kemudian mengendur lagi.

Dianjurkan diketahui, semakin dekat dengan waktu melahirkan, maka frekuensi dan durasi kontraksi semakin sering terjadi.

2. Pernapasan Sedikit Lebih Lega

Masa kehamilan yang semakin besar Berniat membuat diafragma tertekan, sehingga pernapasan menjadi lebih sesak. Justru saat kelahiran sang bayi tinggal menghitung hari, bayi Berniat turun ke jalan lahir dan tekanan diafragma mulai berkurang. Alhasil, pernapasan menjadi sedikit lebih lega.

3. Kram

Banyak ibu hamil yang mengalami kram menjelang melahirkan. Kram yang dirasakan mirip ketika menstruasi (haid).

Justru, kram ini sedikit berbeda dengan kontraksi palsu. Kram yang dirasakan menjelang melahirkan tidak terlalu menyakitkan, tetapi terasa jelas dan dapat terjadi dalam hitungan jam atau hari.

4. Ada Tekanan di Panggul

Tanda-tanda lainnya Merupakan terasa tekanan di sekitar panggul. Sebab, bayi yang mulai masuk ke jalan lahir Berniat memberi tekanan pada vagina dan panggul. Kondisi tersebut membuat punggung bawah atau panggul terasa sangat ngeri, terlebih Manakala terjadi kontraksi.

5. Semakin Sering Keputihan

Sebanyaknya ibu hamil Berniat mengalami peningkatan keputihan selama masa kehamilan. Justru, keputihan Berniat semakin meningkat dalam beberapa minggu atau hari menjelang melahirkan. Dianjurkan diketahui, keputihan berperan besar bagi vagina untuk membersihkan diri.

6. Menghilangnya Lendir

Selama hamil, leher rahim menjadi tertutup dan tersumbat oleh lendir. Sumbat lendir berfungsi untuk melindungi janin dari infeksi. Ketika sumbat lendir mulai menghilang, hal itu menjadi pertanda kalau ibu hamil Berniat segera melahirkan sang buah hati.

Ketika serviks mulai melebar, melunak, dan menipis sebagai persiapan untuk melahirkan, sumbat lendir kemudian terlepas. Lendir yang keluar Berniat berwarna cokelat akibat bercampur dengan darah lama, atau merah muda karena pecahnya pembuluh darah kecil di sepanjang permukaan serviks.

7. Berat Badan Sedikit Berkurang

Normalnya, berat badan ibu hamil Berniat terus bertambah seiring usia bertambahnya usia kehamilan. Justru, ketika masa kehamilan Pernah berlangsung berusia tua, kenaikan berat badan Berniat sedikit melambat.

Bahkan, dalam beberapa kasus berat badan ibu hamil justru sedikit berkurang menjelang melahirkan. Dalam kurun waktu 1-2 hari, berat badan bisa turun antara 1 sampai 1,5 kilogram.

8. Air Ketuban Pecah

Tanda-tanda yang banyak dialami ibu hamil menjelang melahirkan Merupakan air ketuban pecah. Sekitar 90 persen ibu hamil dengan usia kehamilan 37 minggu atau lebih Berniat secara spontan melahirkan dalam waktu 24 jam setelah air ketubannya pecah.

9. Sering Buang Air

Menjelang melahirkan, kandung kemih Berniat tertekan sehingga ibu hamil Berniat lebih sering buang air kecil. Lalu, beberapa ibu hamil Bahkan lebih sering buang air besar dengan tekstur yang encer. Hal tersebut dapat terjadi karena tubuh berupaya mengosongkan isi perut Supaya bisa rahim berkontraksi dengan baik.

10. Kelelahan

Sebanyaknya ibu hamil kerap mengalami kelelahan yang lebih parah dari biasanya. Hal ini terjadi karena janin semakin besar, sehingga membutuhkan tenaga ekstra.

11. Nyeri di Selangkangan

Manakala terasa nyeri Unggul pada area selangkangan, maka Kemungkinan pertanda kalau ibu hamil Berniat segera melahirkan. Nyeri yang dirasakan cukup dahsyat Sampai saat ini terasa menusuk ke saraf, sensasi terbakar, atau menusuk panggul.

12. Mual-mual

Tanda-tanda sebelum melahirkan yang terakhir Merupakan mual-mual. Kondisi ini disebabkan oleh rasa sakit terkait kontraksi atau posisi bayi yang mulai turun ke panggul.

Demikian 12 tanda-tanda Ingin melahirkan dalam waktu 24 jam. So, baik bumil dan suami Sangat dianjurkan tahu dan siaga menjelang proses persalinan, ya!

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > 12 Tanda-tanda Ingin Melahirkan dalam 24 Jam, Pasutri Harus Tahu!