Viral Curhatan Istri Setia Dampingi Suami Jalani Cuci Darah Sampai sekarang 930 Kali

Viral Curhatan Istri Setia Dampingi Suami Jalani Cuci Darah Sampai sekarang 930 Kali


Jakarta

Viral di media sosial TikTok kisah Riri Robiani (30) di Bogor yang setia menemani sang suami, Yassir AlHabsyi (31) menjalani prosedur cuci darah akibat penyakit gagal ginjal kronis. Diketahui Yassir Sebelumnya menjalani cuci darah selama 9 tahun, dua kali seminggu.

Terakhir, Yassir menjalani prosedur cuci darah yang ke-930 pada Kamis kemarin (25/6).

Riri menceritakan bahwa proses perjalanan cuci darah yang dialami suaminya tidak berjalan dengan mudah. Khususnya awal-awal ketika Yassir pertama kali didiagnosis mengidap gagal ginjal kronis pada tahun 2015.


Ia mengatakan saat diagnosis itu diberikan, Yassir Baru saja dalam proses Perawatan penyakit jantung bocor. Dua bulan menjalani Perawatan jantung, mereka justru mendapat kabar tidak mengenakkan soal kondisi ginjal Yassir yang disebut dokter saat itu Sebelumnya rusak.

“Jantung bocor aja itu Sebelumnya bikin kaget banget kan, minum Medis jantung terus, dua bulan kemudian divonis gagal ginjal, sekaget itu,” ucap Riri ketika berbincang dengan detikcom, Jumat (26/7/2024).

“Kayak menerima jantung bocor aja kita belum selesai, tiba-tiba dikasih vonis yang lebih berat lagi, katanya ginjalnya Sebelumnya rusak parah, Dianjurkan cuci darah seumur hidup,” sambungnya.

Semenjak divonis mengidap gagal ginjal kronis, Yassir dan Riri sempat melewati fase ‘denial’. Mereka mencoba pergi ke dokter lain untuk mencari pendapat baru, Sampai sekarang melakukan Perawatan alternatif herbal untuk mengatasi masalah kesehatan Yassir.

Riri mengatakan suaminya menjalani Perawatan alternatif selama empat bulan. Ketika menjalaninya, kondisi Yassir tidak kunjung membaik, bahkan memburuk.

Tubuh Yassir tiba-tiba drop dan Pada akhirnya dilarikan ke IGD rumah sakit.

“Pada akhirnya semakin berat dalam empat bulan itu. Kondisinya drop, Dianjurkan cuci darah,” sambungnya.

Selama bulan-bulan pertama menjalani cuci darah, kondisi tubuh Yassir belum sepenuhnya stabil. Riri mengatakan saat itu suaminya hampir setiap bulan Dianjurkan opname di rumah sakit dan itu menjadi salah satu momen terberat baginya.

Pada saat itu dirinya dan sang suami masih berusaha beradaptasi dengan kondisi dan perawatan cuci darah yang melelahkan. Meskipun demikian, seiring berjalannya waktu, Riri menyebut kondisi Yassir terus membaik, terlebih mereka Di waktu ini Bahkan Sebelumnya terbiasa dengan rutinitas cuci darah dan jauh lebih memahami apa saja yang Wajib dihindari untuk menjaga kondisi kesehatan suami.

“Kondisi sih Kenyataannya kalau misalnya Sebelumnya cuci darah, kayak Di waktu ini Bahkan nih misalnya, ya fit, kelihatannya kayak orang sehat aja biasa. Cuma Mungkin fisiknya saja yang kelihatannya sakit. Tapi staminanya Terjamin,” tandasnya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Viral Curhatan Istri Setia Dampingi Suami Jalani Cuci Darah Sampai sekarang 930 Kali