Bisnis  

Faisal Basri Yakin Prabowo Pilih Menkeu Kompeten

Faisal Basri Yakin Prabowo Pilih Menkeu Kompeten


Jakarta, CNN Indonesia

Ekonom senior Indef Faisal Basri yakin Kepala Negara Terfavorit Prabowo Subianto tak Nanti akan salah menunjuk Pembantu Presiden keuangan, ketua dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan gubernur Bank Indonesia (Bank Indonesia).

“Saya yakin orang seperti Prabowo Merupakan orang yang rasional dan tidak Nanti akan Menyediakan setidaknya sektor keuangan, (Disebut juga) OJK, Bank Indonesia, dan Kementerian Keuangan kepada orang-orang yang tidak kompeten,” jelasnya dalam Non-Bank Financial Forum 2024 di Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

“Itu lebih yakin saya bisa. Saya bisa meyakinkan bapak ibu sekalian,” tegas Faisal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo memang tengah menyaring anggota kabinetnya. Salah satu yang menjadi perhatian dan membuat penasaran Merupakan kandidat yang Nanti akan mereka pilih untuk menjadi Pembantu Presiden keuangan.

Sebanyaknya nama mencuat menjadi kandidat Pembantu Presiden keuangan Prabowo. Menurut sumber media asing Bloomberg mereka Merupakan Pembantu Presiden Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Pembantu Presiden Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Royke Tumilaar.

Para sumber menjelaskan nama-nama itu dianggap paling cocok untuk posisi Pembantu Presiden keuangan karena keahlian mereka di bidang keuangan Sekaligus kepemimpinan yang efektif.

“Prabowo tidak Nanti akan melibatkan posisi Pembantu Presiden keuangan dalam tawar-menawar politik, karena ia melihat posisi itu berada di atas politik dan membutuhkan ketajaman dalam mengelola anggaran,” tambah para sumber.

Kendati demikian kata sumber itu, nama-nama itu bisa saja berubah. Sebab, diskusi pembentukan Pembantu Presiden Pembantu Presiden masih berada dalam tahap awal.

(skt/agt)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Faisal Basri Yakin Prabowo Pilih Menkeu Kompeten