Berita  

PAN Ungkap Peluang Duet Ahmad Luthfi dan Kaesang di Pilgub Jateng 2024

PAN Ungkap Peluang Duet Ahmad Luthfi dan Kaesang di Pilgub Jateng 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkap peluang duet Kapolda Jateng Ahmad Luthfi dengan putra Pemimpin Negara Jokowi, Kaesang Pangarep, di Pilgub Jateng 2024.

Yandri mengatakan dukungan PAN di Jateng Pernah berlangsung Niscaya untuk Luthfi. Tidak seperti, mereka Bahkan tertarik memberi dukungan untuk Kaesang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi Jateng, kami tetap konsisten dengan Pak Luthfi, Sekalipun demikian kami Bahkan bersyukur, nama Kaesang Bahkan muncul. Artinya, bisa mereka ini bersatu,” kata Yandri saat ditemui di kantornya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (26/7).

Yandri mengatakan memang Luthfi belum punya kandidat wakil gubernur. PAN masih Berniat membahasnya bersama partai-partai pengusung Luthfi lainnya.

Meski begitu, ia yakin partai-partai Berniat satu suara. Ia berkata partai-partai pendukung Luthfi Merupakan partai-partai pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Kemungkinan ya kita usahakan di Jateng, Gabungan Indonesia Maju bisa mengusung satu pasangan yang sama. Nah ini Dalam proses digodok,” ujarnya.

Sebelumnya, nama Ahmad Luthfi sempat menjadi yang terkuat di bursa Pilgub Jateng. Beberapa partai Bahkan Pernah berlangsung mengumumkan dukungan untuk Luthfi.

Selain PAN, ada Partai Gerindra dan Partai Golkar yang Pernah berlangsung tegas Membantu Luthfi. Sementara itu, Demokrat yang Bahkan berada di Gabungan Indonesia Maju masih mengkaji peluang Membantu Luhtfi.

Di sisi lain, ada nama Kaesang Pangarep. Putra bungsu Pemimpin Negara Jokowi itu muncul di bursa kandidat gubernur Jateng versi Litbang Kompas.

Kaesang bahkan merajai daftar itu dengan elektabilitas 7 persen. Pada simulasi semi tertutup, elektabilitas Kaesang menembus angka 19,4 persen. Ia mengungguli semua kandidat, termasuk Luthfi.

(dhf/pmg)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > PAN Ungkap Peluang Duet Ahmad Luthfi dan Kaesang di Pilgub Jateng 2024