Berita  

Warga Dapat Sembako Logo Mangkunegaran Usai Kunjungan Gibran-Bhre

Warga Dapat Sembako Logo Mangkunegaran Usai Kunjungan Gibran-Bhre


Solo, CNN Indonesia

Puluhan warga Kampung Harmoni, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jateng, mendapat bingkisan sembako bergambar logo Mangkunegaran.

Paket tersebut dibagikan sesaat setelah Wakil Pemimpin Negara Terfavorit Gibran Rakabuming Raka blusukan di kawasan tersebut bersama KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, Jumat (26/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantauan CNNIndonesia.com, puluhan orang tampak antre di salah satu rumah warga.

Mereka menunggu giliran untuk mendapatkan bingkisan berupa tas berwarna hijau dengan kaligrafi huruf MN yang merupakan emblem dari Puro Mangkunegaran tempat Bhre bertahta sebagai Mangkunegara X.

Tas kain berbahan kain itu berisi tiga paket beras kemasan 1 kg, satu kg tepung terigu, dan satu liter minyak goreng. Di dalamnya terselip pamflet bertuliskan Berkah Sura Mangkunegaran Je 1958 dengan gambar Bhre mengenakan beskap jangkep.

Saat ditanya, Sebanyaknya warga mengaku tidak menyangka Berencana mendapat bingkisan setelah kunjungan Gibran dan Bhre. Mereka baru diberi tahu setelah dua tokoh tersebut meninggalkan kampung mereka.

“Ya alhamdulillah banget, saya meneh beras larang ngene iki (apalagi saat beras Dalam proses mahal seperti Di waktu ini ini). Berasnya bagus, alhamdulillah banget,” kata seorang warga, Sri handayani (41).

Ia mengenal Bhre sebagai kandidat Wali Kota Solo yang Berencana menggantikan Gibran setelah Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang. Selama ini ia Pernah sering mendengar nama Bhre dari berbagai pemberitaan dan perbincangan di kalangan warga.

“Tapi ketemu langsung baru kali ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Gibran bersama Bhre blusukan di kawasan padat penduduk tersebut untuk menyapa warga setempat. Selain berinteraksi dengan warga, Bhre membagikan buku tulis bergambar Puro Mangkunegaran dan susu kemasan kepada anak-anak.

Gibran membantah acara blusukan tersebut berkaitan dengan pencalonan Bhre sebagai Wali Kota Solo di Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024. Ia hanya mengantar Bhe membagikan Berkah Suro kepada warga.

“Kontestasinya masih lama. Saya lihat Kanjeng Gusti (Bhre) hanya membagikan berkah suro. Nanti kelanjutannya seperti apa ya terserah Ia,” kata Gibran.

Sementara itu, Bhre mengatakan hanya membagikan buku dan susu kepada warga. Ia tidak menyebutkan paket sembako saat ditanya apa saja yang dibagikan kepada warga.

“Udah. Ini buku, ada susu Bahkan,” katanya.

Bhre sendiri Pernah mengantongi dukungan resmi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pimpinan Kaesang Pangarep menjadi kandidat Wali Kota Solo. Rekomendasi dari PSI diberikan langsung oleh Kaesang usai bermain bola bersama Bhre di Arena Pertandingan Sriwedari, Minggu (21/7) lalu.

Selain PSI, Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno mengklaim semua partai di luar PDIP Pernah sepakat Membantu Bhre untuk maju di Pilwalkot Solo 2024. Ardi mengatakan kesepakatan tersebut disampaikan saat pimpinan partai non-PDIP di Solo bertemu di sebuah hotel, Selasa (23/7) siang.

“Kemarin masih ada yang tidak setuju untuk mengusung Gusti Bhre. Pada akhirnya dalam pembicaraan tadi setuju untuk Gusti Bhre,” kata Ardi saat dihubungi melalui telepon.

(syd/fra)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Warga Dapat Sembako Logo Mangkunegaran Usai Kunjungan Gibran-Bhre