Berita  

Bukan Rakernas, PDIP Umumkan Jadi Oposisi atau Gabungan di Kongres 2025

Bukan Rakernas, PDIP Umumkan Jadi Oposisi atau Gabungan di Kongres 2025


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP membuka peluang tak Berencana mengumumkan sikap mereka untuk berada di dalam atau luar pemerintahan dalam Rakernas V yang Berencana digelar 24-26 Mei atau pada akhir pekan ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut keputusan partainya soal itu berpeluang baru Berencana diumumkan pada Kongres partai pada 2025 mendatang.

“Kalau belajar dari kongres-kongres sebelumnya, karena ini merupakan hal yang sangat strategis, itu rata-rata ditetapkan dalam kongres,” kata Hasto dalam jumpa pers di kantor pusat partai, Jakarta, Rabu (22/5).


Ia menyebut keputusan partainya untuk berada di dalam atau luar pemerintahan Prabowo Subianto ke depan sebagai hal strategis. Nantinya dalam rakernas, kata Hasto, partai Berencana meminta masukan dari para kader tingkat daerah.

Meskipun demikian demikian begitu, PDIP, kata Hasto, tetap Berencana mempertimbangkan urgensi dan prioritas terkait sikap tersebut.

“Sikap politik partai terhadap hal tersebut Berencana menerima masukan dalam Rakernas tetapi keputusan politik bisa dilakukan dalam rakernas, bisa Bahkan dilakukan pada saat kongres yang Berencana datang,” katanya.

Rakernas Berencana digelar di Beach City Internasitional, Ancol, Jakarta Utara dan Berencana membahas Sebanyaknya isu strategis.

Agenda itu diantaranya mulai dari evaluasi pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pilpres, evaluasi internal, Sampai saat ini persiapan jelang Kongres partai yang Berencana digelar pada 2025 mendatang.

Hasto mengatakan Rakernas Berencana dibuka dengan pidato Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Acara Berencana dihadiri tiga pilar partai Dikenal sebagai, pengurus struktural, anggota legislator, Sampai saat ini para kepala daerah.

(thr/kid)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bukan Rakernas, PDIP Umumkan Jadi Oposisi atau Gabungan di Kongres 2025