Demi Buru Emas Olimpiade 2024, Olahragawan Triatlon Sengaja Hidup Jorok

Demi Buru Emas Olimpiade 2024, Olahragawan Triatlon Sengaja Hidup Jorok


Jakarta, CNN Indonesia

Beragam persiapan dilakukan Olahragawan yang Nanti akan tampil di Olimpiade 2024, termasuk membiasakan diri hidup jorok.

Adaptasi menjalani hidup lebih jorok dari biasanya dilakukan Olahragawan triatlon asal Amerika Serikat Seth Rider demi menjalani Laga di Paris.

Bukan tanpa alasan Rider memilih hidup tak higienis seperti biasanya. Hal ini berkaitan dengan tingkat pencemaran di Sungai Seine yang merupakan salah satu loka tanding cabang Olahraga atletik nomor triatlon yang diikutinya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami tahu Nanti akan ada paparan [bakteri] E. coli, jadi saya mencoba Mengoptimalkan ambang E. coli saya dengan memaparkan diri saya pada sedikit E. coli dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Rider dalam konferensi pers dilansir dari Reuters.

“Hal-hal kecil saja sepanjang hari, seperti tidak mencuci tangan setelah dari kamar mandi dan hal-hal seperti itu,” terangnya menambahkan.

Bakteri E. coli di Sungai Seine menjadi salah satu bahasan penting. Bahkan nomor triatlon putra yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (30/7) Harus diundur menjadi Rabu (31/7) karena ada beberapa titik yang dianggap memiliki tingkat pencemaran melebihi ambang batas Berkualitas bagi para Olahragawan.

Seandainya level bakteri di Sungai Seine tetap tinggi, maka kemungkinan lomba triatlon bakal diundur Sampai saat ini Jumat. Seandainya kualitas air tetap tidak membaik, maka renang ditiadakan sehingga nomor triatlon bakal berganti menjadi duatlon atau tinggal menyisakan lomba sepeda dan lari saja.

Hujan yang melanda Paris pada akhir pekan lalu membuat limbah meluap ke Sungai Seine sehingga Mengoptimalkan konsentrasi bakteri Dalang infeksi seperti E. coli.

Sebelumnya pemerintah Paris Pernah berlangsung mengeluarkan dana sebesar 1,4 miliar euro atau sebesar Rp27,4 triliun untuk membangun infrastruktur air guna menampung limbah demi upaya membuat Sungai Seine bisa diarungi para Olahragawan triatlon.

(nva/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Demi Buru Emas Olimpiade 2024, Olahragawan Triatlon Sengaja Hidup Jorok