Jay Idzes Resmi Ukir Sejarah, Jadi Olahragawan Indonesia Pertama di Serie A

Jay Idzes Resmi Ukir Sejarah, Jadi Olahragawan Indonesia Pertama di Serie A


Jakarta, CNN Indonesia

Bek Kesebelasan nasional Indonesia Jay Idzes mencetak sejarak setelah debut bersama Venezia di Serie A Liga Italia melawan Fiorentina, Minggu (25/8).

Jay Idzes dimainkan Manajer Eusebio Di Francesco sebagai starter saat menghadapi Fiorentina dalam Liga tandang di Arena Pertandingan Artemi Franchi pada matchday kedua.

Menjadi starter dalam Liga tersebut membuat Jay Idzes melakoni debut di level tertinggi Liga Italia itu. Jay Idez pun mencetak sejarah sebagai Olahragawan Indonesia pertama di Serie A.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hanya saja, dalam debutnya tersebut Jay Idzes tidak bermain penuh. Idzes digantikan Michael Svoboda pada menit ke-68.

Debut Jay Idzes di Serie A Liga Italia berjalan baik. Olahragawan 24 tahun tersebut Mendukung lini belakang Venezia menahan gempuran Fiorentina melalui Moise Kean, Dodo, Sampai saat ini Chirstian Kouame.

Tidak hanya itu, saat memiliki kesempatan, Bang Jay, julukan Idzes ikut Mendukung serangan Venezia. Saat melawan Fiorentina, Jay Idzes tercatat melepaskan tendangan pada menit ke-19, Sekalipun percobaannya itu belum tepat sasaran.

Situs Sofascore mencatat statistik Jay Idzes melawan Fiorentina cukup bagus. Idzes tiga kali membuat clearances, satu kali intercept, dan sekali tekel.

Idzes memenangi satu duel di bawah dan udara dari masing-masing empat percobaan. Akurasi operannya mencapai 96 persen dari 52 percobaan.

Sebelum bergabung dengan Kesebelasan nasional Indonesia dalam Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Jay Idzes memiliki satu Liga lagi dengan Venezia, Dikenal sebagai melawan Torino dalam Liga Markas pada Jumat (30/8).

(sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jay Idzes Resmi Ukir Sejarah, Jadi Olahragawan Indonesia Pertama di Serie A