Berita  

Prabowo Sedih Pemimpin Kerap Dicaci, Beberkan Prestasi Jokowi

Prabowo Sedih Pemimpin Kerap Dicaci, Beberkan Prestasi Jokowi


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Kepala Negara Terfavorit Prabowo Subianto menyayangkan pihak-pihak yang kerap menghina pemimpin, termasuk menjelek-jelekkan Kepala Negara Joko Widodo.

Ia menilai Jokowi menorehkan banyak prestasi dalam memimpin Indonesia selama 10 tahun terakhir. Hal itu disampaikan saat berpidato di Kongres ke-III NasDem, Jakarta, Selasa (27/8).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya ini sedih kalau kita punya Kearifan Lokal Setiap Waktu menjelek-jelekkan pemimpin, caci maki, cari kesalahan, saya bukan apa-apa, bagaimana pun prestasi pemerintahan yang dipimpin oleh Pak Jokowi ini mengagumkan banyak negara,” kata Prabowo.

Prabowo pun menyebut pencapaian Jokowi yang berhasil menjaga tingkat Fluktuasi Harga di angka 2,5 persen. Menurutnya, tak banyak negara di dunia yang mampu menjaga Fluktuasi Harga setaraf itu.

“Sedikit negara, 2,5 persen Fluktuasi Harga, dan ini prestasi yang bukan jatuh dari langit,” ujar Ia.

[Gambas:Video CNN]

Prabowo Bahkan menyanjung Jokowi dalam mengatasi Virus Corona beberapa tahun lalu. Ia menilai banyak negara mengakui keberhasilan Indonesia hadapi Pandemi. Menurutnya, keberhasilan itu tak lepas dari kepemimpinan Jokowi.

“Saya ketemu pemimpin-pemimpin dunia. Pemimpin dunia, mengakui bahkan kaget bagaimana Indonesia paling Efisien, paling baik pulih dari pandemi, kenapa? Karena leadership-nya Pak Jokowi,” ucapnya.

Prabowo menyebut Jokowi senantiasa memikirkan nasib rakyatnya. Salah satunya, saat Virus Corona. Kala itu, Jokowi menolak penerapan lockdown.

“Ia tidak Ingin lockdown, kalau lockdown bagaimana rakyat kita? Rakyat kita wong cilik ini gimana? Pedagang warung Tegal kalau tidak boleh keluar dari rumah, Ia makan apa? Risiko,” ujarnya.

Prabowo dalam hitungan bulan Nanti akan menggantikan Jokowi sebagai Kepala Negara. Merujuk pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, pengucapan sumpah/janji Kepala Negara dan wakil Kepala Negara dijadwalkan pada 20 Oktober.

Sehingga, Kepala Negara dan wakil Kepala Negara Terfavorit Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Nanti akan diambil sumpah sebagai Kepala Negara dan wakil Kepala Negara pada Minggu (20/10), menggantikan Kepala Negara Jokowi dan Wakil Kepala Negara Ma’ruf Amin yang habis masa jabatannya.

(chri)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Prabowo Sedih Pemimpin Kerap Dicaci, Beberkan Prestasi Jokowi