Berita  

Megawati ke Rusia-Uzbekistan, Beri Kuliah Umum dan Terima Doktor HC

Megawati ke Rusia-Uzbekistan, Beri Kuliah Umum dan Terima Doktor HC


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan Kepala Negara Indonesia, Megawati Soekarnoputri, Pernah tiba di St. Petersburg, Rusia, pada Sabtu (14/9) pukul 19.00 waktu setempat. Ia punya serangkaian agenda, termasuk memberi kuliah umum di Rusia dan menerima gelar doktor honoris causa (HC) di Uzbekistan.

Sesuai aturan pemberitaan Antara yang mengutip dari keterangan resmi, Ketua Umum PDIP itu berangkat dari Jakarta kemudian transit di Tashkent, Uzbekistan, sebelum tiba di Rusia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Megawati mendarat di Bandara Pulkova di St. Petersburg lalu disambut oleh rombongan yang di antaranya terdiri dari Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Anggota Lembaga Legislatif Herman Herry, Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia, Jose Tavares, dan Duta Besar Dunia Pendidikan dan Iptek untuk St.Petersburg University Connie Rahakundini Bakrie.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan jadwal Megawati di Rusia pada Minggu (15/9) Dikenal sebagai bertemu Rektor Universitas St. Petersburg Prof. Nikolay Kropachev dan Menyediakan kuliah umum.

Kemudian Megawati Bahkan bakal menghadiri jamuan makan siang oleh Gubernur St. Petersburg di Balai Kota.

Kemudian Kepala Negara Kelima Indonesia yang Sekarang menginjak usia 77 tahun itu Bahkan Berniat menjadi pembicara kunci di Forum Rektor Universitas se-Rusia, dilanjutkan peletakan bunga di Piskarevsky Memorial Cemetery, yang merupakan kenangan atas peristiwa Pengepungan Leningrad.

Dari Rusia, Megawati diagendakan ke Uzbekistan untuk Uzbekistan untuk ziarah ke makam Imam Besar Al Bukhori di Samarkand, dan menerima gelar doktor kehormatan.

“Rencananya penganugerahan gelar doktor kehormatan (Dr.H.C.) dari Silk Road University, Samarkand, pada Sabtu, (21/9),” ujar Hasto.

(fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Megawati ke Rusia-Uzbekistan, Beri Kuliah Umum dan Terima Doktor HC