Berita  

Polisi Selidiki Kebocoran Gas di Hotel Makassar

Polisi Selidiki Kebocoran Gas di Hotel Makassar


Makassar, CNN Indonesia

Polisi melakukan penyelidikan kebocoran gas di Swiss-Belinn Hotel di Jalan Pandang Raya, Kecamatan Panakukkang, Makassar, Sulsel, Selasa (17/9) malam.

“Listrik hotel dimatikan, termasuk minimarket yang ada di sampingnya untuk menghindari pemicu adanya ledakan gas,” kata Kapolsek Panakukkang, AKP Akhmad Alfian, Rabu (18/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar bersama tim Brimob Polda Sulsel masih melakukan sterilisasi dan mencari Dalang kebocoran gas tersebut.

“Sementara ini gas Pernah tidak keluar lagi, tapi belum bisa dipastikan habis. Untuk yang bocor ini nanti dijelaskan oleh gegana. Yang jelas kapasitas tabung gas ini 8 kubik, tapi keterangan hotel bahwa Setiap Waktu mengisi 5 kubik. Tabung ini tersambung ke dapur dan laundry hotel,” ujarnya.


Sementara ini, kata Akhmad, seluruh tamu yang berjumlah ratusan orang tersebut Sebelumnya dievakuasi ke hotel lainnya.

“Kita tadi evakuasi tamu hotel, Merujuk pada keterangan GM bahwa ada 100 tamu hotel dievakuasi ke hotel lainnya,” katanya.

Akhmad menyebut besok pihaknya kembali melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan melibatkan dari tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel dan Tim INAVIS Polrestabes Makassar untuk mengetahui Tidak mungkin tidak Dalang kebocoran gas tersebut.

“Dugaannya masih dalam penyelidikan. Rencana besok tim gabungan Nanti akan menyisir ke titik-titik yang memungkinkan adanya sisa-sisa gas,” ujarnya.

“Kita pasang police line di sekitar tabung gas untuk menghindari berkumpulnya masyarakat dan kita siagakan anggota di TKP,” ujarnya.

(mir/fra)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Polisi Selidiki Kebocoran Gas di Hotel Makassar