Berita  

Jokowi soal Kans Tunjuk Seskab Definitif: Masih dalam Proses

Jokowi soal Kans Tunjuk Seskab Definitif: Masih dalam Proses


Jakarta, CNN Indonesia

Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) merespons peluang untuk merombak Tim Menteri Pembantu Presiden dan menunjuk Sekretaris Tim Menteri Pembantu Presiden (Seskab) definitif sebelum resmi purnatugas per 20 Oktober mendatang. Ia menyebut semuanya masih dalam proses.

Jokowi kemudian membenarkan Pernah meneken Keppres pemberhentian Pramono Anung per hari ini, Kamis (19/9).

“Masih, masih dalam proses, masih dalam proses. Wong kurang sebulan, tetapi masih dalam proses semuanya,” kata Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Ruas Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo Seksi I Kartasura-Klaten, Kamis (19/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi sebelumnya resmi mengeluarkan Keppres Nomor 105/P terkait pemberhentian Pramono Anung dari jabatan Sekretaris Tim Menteri Pembantu Presiden, menyusul Pramono yang mundur karena maju di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024.


Kendati Keppres diteken per 19 September, Sekalipun Pramono terhitung resmi berhenti dari posisinya itu per 22 September 2024

Melalui Keppres itu, Jokowi Bahkan menunjuk Mensesneg Pratikno sebagai Plt menggantikan peran Pramono di Tim Menteri Pembantu Presiden Indonesia Maju.

Adapun Pramono sebelumnya menyatakan mundur dari Tim Menteri Pembantu Presiden karena Nanti akan fokus maju di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024.

Selain Pramono, Pembantu Presiden Sosial Tri Rismaharini Bahkan memutuskan mundur karena mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2024. Posisi Risma kemudian digantikan oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul efektif per Rabu (11/9) lalu.

(khr/isn)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi soal Kans Tunjuk Seskab Definitif: Masih dalam Proses