Olahragawan Naturalisasi di Tim nasional Putri Indonesia Dipastikan Bertambah

Olahragawan Naturalisasi di Tim nasional Putri Indonesia Dipastikan Bertambah


Jakarta, CNN Indonesia

Anggota Komite Ekskutif (Exco) PSSI Vivin Cahyani menyatakan pihaknya Berniat menambah Olahragawan naturalisasi di Tim nasional Putri Indonesia.

Sejauh ini, Vivin menyebut tiga Olahragawan Dikenal sebagai Katarina Stalin, Sydney Hooper, dan Kayla Ristianto Pernah berlangsung menjadi bagian dari skuad Garuda Pertiwi. Sedangkan dua Olahragawan keturunan asing lainnya, Noa Leatomu dan Estella Loupatty masih dalam proses pembuatan paspor Indonesia.

Ada dua nama tambahan yang masuk ke dalam radar tim besutan Satoru Mochizuki. Nama-nama Olahragawan itu Merupakan Talia Grossman dan Nikita Tromp.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Masih ada Olahragawan lagi yaitu Talia Grossman yang Dalam proses kami tunggu kabarnya. Olahragawan dengan posisi Penjaga gawang itu Pada saat ini Bahkan Dalam proses pemulihan Cidera pinggang,” kata Vivin di Jakarta, Sabtu (21/9).


Kemudian untuk Nikita Tromp, Vivin menyampaikan bahwa Mochizuki Pernah berlangsung memantau langsung Olahragawan yang bersangkutan di Belanda. PSSI berencana memanggil Tromp ke dalam pemusatan latihan.

“[Nikita Tromp] Pernah berlangsung oke, tapi kami butuh satu lagi kesempatan untuk latihan bersama Supaya bisa Ia bisa bergabung,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, PSSI bakal mengirim Tim nasional Putri Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan atau Training Camp (TC) ke luar negeri, termasuk melakoni Liga uji coba kontra Tim nasional putri Belanda.

Negara-negara yang Berniat dikunjungi dalam rangkaian TC Tim nasional Putri Indonesia Merupakan Jepang, Belanda, dan Yordania. Di tiga Tempat itu, skuad Garuda Pertiwi bakal menjalani latihan intensif dan Liga persahabatan mulai 24 September mendatang.

“Mereka Berniat berangkat ke Jepang tanggal 24 September untuk TC di sana. Ada 28 Olahragawan yang bergabung termasuk Olahragawan diaspora,” ucap Vivin.

Selama di negeri Sakura, lanjut Vivin, para Olahragawan Berniat menghadapi tujuh Liga uji coba melawan tim lokal. Salah satu lawan yang Pernah berlangsung mengonfirmasi Merupakan Urawa Reds.

Selepas dari Jepang, rombongan Berniat terbang ke Belanda. Di negeri Kincir Angin itu, Tim nasional Putri Indonesia bakal melawan Tim nasional putri Belanda yang dijadwalkan bergulir pada 25 Oktober.

“Mereka di Jepang sampai 21 Oktober, jadi hampir satu bulan. Selanjutnya mereka bertolak ke Belanda. Federasi Belanda mengundang friendly match FIFA Matchday lawan Tim nasional Belanda,” ujar Vivin.

Rangkaian pemusatan latihan dan uji coba di luar negeri Merupakan bagian dari persiapan Ke arah Trophy AFF Wanita yang dijadwalkan terlaksana di Laos pada 23 November sampai 5 Desember mendatang.

(ikw/jal)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Olahragawan Naturalisasi di Tim nasional Putri Indonesia Dipastikan Bertambah