Berita  

PKB soal Sosok Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat: Pengalaman di Legislatif-Eksekutif

PKB soal Sosok Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat: Pengalaman di Legislatif-Eksekutif


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengirim sinyal terkait kriteria yang Harus dimiliki sosok Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI dari fraksi PKB dalam parlemen periode 2024-2029.

Jazilul mengatakan sosok Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI dari fraksi PKB Harus memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang legislatif ataupun eksekutif.

“Kriterianya memiliki pengalaman, pengalaman untuk macam-macam ya bisa di eksekutif bisa di legislatif,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (30/9) malam WIB.

Lebih lanjut, Jazilul mengatakan PKB Nanti akan menunjuk sosok wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat yang mampu mewujudkan visi-misi perjuangan PKB di Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Terlebih, kata Ia, PKB menjadi Organisasi Politik pemilik kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat periode 2024-2029 dengan perolehan kursi paling sedikit.

“Setidaknya DPP Nanti akan menampilkan sosok yang Nanti akan mampu tadi itu, mengerjakan mission impossible, Mendukung pemerintahan Pak Prabowo,” ujar Ia.

“Sekaligus mengawal program-program yang itu menjadi komitmen PKB untuk menyukseskan 5 tahun pemerintahan Pak Prabowo Subianto,” sambungnya.

Di sisi lain, Jazilul menegaskan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Sudah menentukan sosok kader PKB yang Nanti akan menjadi wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat dan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat periode 2024-2029.

“Sudah ada. Sudah di kantong Ketua Umum besok Nanti akan disampaikan,” katanya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(mab/wiw)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > PKB soal Sosok Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat: Pengalaman di Legislatif-Eksekutif