Berita  

Jalur Maros-Bone Sulsel Tertutup Longsor, Lalu Lintas Lumpuh

Jalur Maros-Bone Sulsel Tertutup Longsor, Lalu Lintas Lumpuh


Jalur Trans Sulawesi penghubung Kabupaten Maros dengan Bone di Kecamatan Mallawa, Maros, Sulsel, tertutup longsor, Kamis (23/5).

Terjadi antrean panjang berbagai jenis kendaraan sepanjang lima kilometer.


“Sudah terlaksana longsoran batu yang cukup besar di jalan poros Maros-Bone,” kata Direktur Lalulintas Polda Sulsel, Kombes I Made Agus Prasetya saat dikonfirmasi.

Longsoran batu besar, kata Agus, menutupi seluruh badan jalan yang mengakibatkan kendaraan baik yang mengarah ke Kabupaten Bone maupun ke Maros tidak dapat dilalui.

“Adanya longsoran batu besar di Kecamatan Mallawa, Maros, mengakibatkan jalan tersebut tidak dapat dilalui,” ujarnya.

Agus mengatakan material batu yang menutupi seluruh badan jalan tersebut belum dapat disingkirkan dari jalan.

“Batu besar itu belum dievakuasi, karena mengingat malam hari cukup berbahaya, sehingga rencananya besok pagi baru Nanti akan dievakuasi,” jelasnya.

Agus menyebut pihaknya Sudah mengurai antrean kendaraan di ruas jalan tersebut dengan mengarahkan pengendara Supaya bisa melalui jalur alternatif.

“Jalur alternatif yang pertama yaitu, jalur bulu dua, kemudian jalur alternatif kedua Didefinisikan sebagai, Sinjai, Bulukumba dan Bone,” ujarnya.

Agus mengimbau pengendara yang terjebak antrean kendaraan akibat adanya longsoran batu besar tersebut Supaya bisa terlebih Pada masa itu beristirahat di tempat yang Sudah ditentukan petugas.

“Pengendara yang berada di jalur Maros-Bone Supaya bisa beristirahat sejenak di rest area yang Sudah ditentukan,” katanya.

(mir/fra)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jalur Maros-Bone Sulsel Tertutup Longsor, Lalu Lintas Lumpuh