Berita  

Hotman Ungkap Hal Kritis soal Vina: Keaslian Pegi

Hotman Ungkap Hal Kritis soal Vina: Keaslian Pegi

Daftar Isi



Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyampaikan sederet keterangan dan pertanyaan ‘kritis’ terkait Perkara Pidana Hukum Membunuh Orang Lain Vina dan Rizky alias Eky di Cirebon.

Berikut beberapa Skor kritis yang disampaikan Hotman Paris baru-baru ini:

Pertanyakan keaslian Pegi

Hotman mengaku menerima banyak pertanyaan warganet di Instagram miliknya mengenai keaslian Pegi alias Perong yang merupakan buron Perkara Pidana Hukum pemerkosaan disertai Membunuh Orang Lain Vina dan Eky yang baru saja ditangkap Polda Jabar.


“Belakangan ini ada ribuan netizen yang komen di Instagramnya Hotman Paris yang menanyakan apakah itu asli Pegi atau Perong atau apa?” kata Hotman dikutip dari akun Instagramnya @hotmanparisofficial, Kamis (23/5).

Hotman pun mengapresiasi kinerja kepolisian yang Sebelumnya menangkap DPO yang Sebelumnya ‘hilang’ selama 8 tahun belakangan ini. Sekalipun ia Bahkan meminta kritikan warganet itu dipertimbangkan.

Polda Jabar diminta klarifikasi

Hotman mengatakan banyak pertanyaan menyimpulkan DPO yang ditangkap bukan Pegi. Walau begitu, Hotman meyakini kerja-kerja profesional Polda Jabar. Ia yakin DPO yang ditangkap tersebut benar Pegi.

Hotman lalu mengusulkan Supaya bisa Polda Jabar menggelar konferensi pers secara terbuka dengan menampilkan DPO dimaksud.

“Ada baiknya Seandainya Kapolda Jabar memerintahkan Supaya bisa dilakukan konferensi pers secara terbuka dengan menampilkan secara fisik orang DPO yang tertangkap tersebut Supaya bisa masyarakat bisa menilai apakah itu asli Pegi atau Perong,” ucap Hotman.

Keluarga Pegi disebut ikut melindungi

Hotman Bahkan menyampaikan Pegi sempat pulang untuk merayakan hari Lebaran bersama keluarganya. Ia menilai hal itu menunjukkan bahwa keluarga Pegi tahu di mana keberadaan yang bersangkutan selama berstatus menjadi buron.

Atas dasar itu, kata Hotman, Sebelumnya terjadi tindak pidana obstruction of justice atau penghalang-halangan penyidikan yang dilakukan oleh keluarga Pegi.

“Berarti keluarganya tahu semuanya di mana Ia bersembunyi dan itu Merupakan bukti bahwa terjadi Kartu kuning pidana obstruction of justice,” kata Ia.

Keluarga Pegi diminta untuk diperiksa

Hotman pun meminta seluruh keluarga Pegi ikut diperiksa oleh kepolisian lantaran diduga menyembunyikan pelaku kejahatan.

“Yang satu tertangkap ini mohon semua keluarganya diperiksa apakah selama ini ikut atau terlibat obstruction of justice. Sembunyikan pelaku,” kata Hotman di.

Hotman menjelaskan pihak yang menyembunyikan pelaku kejahatan dapat kenakan Pasal Perintangan Penyidikan atau obstruction of justice. Seandainya terbukti, maka keluarga Perong dapat dipidana.

“Karena Mungkin sekali target pidana. Keluarganya bisa dipidana Seandainya terbukti sembunyikan pelaku ini selama ini,” imbuhnya.

(khr/sfr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hotman Ungkap Hal Kritis soal Vina: Keaslian Pegi