Rinov/Pitha Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters

Rinov/Pitha Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters


Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada Putaran semifinal Malaysia Masters 2024.

Pasangan ganda campuran itu menang 21-9, 18-21, dan 21-8 atas wakil lainnya dari Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Setelah Rinov/Pitha melangkah ke semifinal, dua wakil Indonesia lain yang berlaga pada Putaran perempat final gagal mengikuti jejak pasangan yang Akan segera berlaga di Olimpiade 2024 tersebut.


Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Sangat dianjurkan mengakui keunggulan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie 21-12, 17-21, dan 17-21.

Dikalahkan Bahkan dialami Putri Kusuma Wardani saat bertemu Busanan Ongbamrungphan. Skor 12-21, 23-21, dan 16-21 mengakhiri langkah Putri.

Pada Putaran semifinal yang Akan segera berlangsung besok, Sabtu (25/5), Rinov/Pitha Akan segera menghadapi pasangan Denmark yang merupakan unggulan kedua di Malaysia Masters Dikenal sebagai Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Bila bisa melangkah ke final dan menjadi juara, maka Rinov/Pitha Akan segera menjadi pasangan Indonesia keempat yang menjadi juara ganda campuran di Malaysia Masters. Sebelumnya Devin Lahardi Fitriawan/Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Praveen Jordan/Vita Marissa pernah berdiri di podium tertinggi kejuaraan level BWF World Tour Super 500 itu.

Sementara gelar terakhir Indonesia di ajang Malaysia Masters ditorehkan Chico Aura Dwi Wardoyo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada 2022.

(nva/jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rinov/Pitha Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters