5 Makanan Penambah Tenaga di Usia 50-an, Anti-Loyo!

5 Makanan Penambah Tenaga di Usia 50-an, Anti-Loyo!

  • Makanan penambah tenaga untuk usia 50 tahun

Energi turun secara signifikan saat mendekati usia 50-an. Oleh karenanya, Dianjurkan makanan penambah tenaga untuk usia 50 tahun ke atas.

Ada banyak variabel yang memengaruhi tingkat energi seperti kebiasaan tidur, rutinitas, Olahraga, penyakit, dan stres. Sementara bagi mereka yang masuk usia 50, energi turun drastis. Kenapa?

Hal ini disebabkan menopause, penurunan waktu deep sleep, penyakit kronis, dan kurang gerak.


Makanan penambah tenaga untuk usia 50 tahun

Masuk usia 50-an berarti Dianjurkan ada perubahan pola makan. Pertimbangkan untuk menambah deret makanan berikut Supaya bisa mendapat energi lebih baik.

1. Biskuit gandum utuh

Kenyataannya biji-bijian ada di sekitar Anda dan kerap dikonsumsi. Hanya saja, biji-bijian Sudah dibersihkan bagian kulit arinya sehingga nutrisi jadi tak lengkap.

Sebaiknya, pilih makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh misalnya biskuit gandum utuh. Anda dapat menikmatinya bersama keju atau hummus untuk menambah nutrisi.

2. Kacang-kacangan

Kacang tanah, kacang almond, kacang mete, pistachio, dan kenari Menyediakan manfaat Kebugaran serupa. Selain protein, kacang-kacangan Menyediakan karbohidrat sebagai sumber energi.

Mengutip Eat This Not That, karbohidrat pada kacang terbilang lebih tinggi dibanding pangan protein hewani.

Kacang mete Merupakan salah satu kacang dengan karbohidrat paling tinggi. Sebanyak 1 ons kacang mete mengandung 9 gram karbohidrat.

3. Sayuran

Energi lebih awet dan bertahan seharian kalau Anda mengonsumsi pangan dengan indeks glikemik rendah. Ketimbang memulai hari dengan telur dan bacon, lebih baik mulai hari dengan sayuran dan buah.

“Simpan protein dan lemak untuk digunakan di kemudian hari ketika Anda tidak membutuhkan banyak energi, karena ini membutuhkan lebih banyak energi untuk dicerna,” kata Alicia I. Arbaje, profesor di Divisi Kebugaran Geriatri dan Gerontologi di Johns Hopkins University, mengutip dari Livestrong.

Sayuran jadi salah satu makanan penambah tenaga untuk usia 50 tahun.

4. Ubi

Manfaatkan umbi-umbian untuk mendapatkan energi. Ubi mengandung banyak karbohidrat dan kalori. Karbohidrat kompleks Sudah Jelas Menyediakan energi yang lebih Terpercaya.

Selain ubi, Anda Bahkan bisa mendapat energi dari kentang, jagung, dan kacang polong.

5. Stroberi

Buah pun dapat Menyajikan pasokan energi. Pilih buah beri seperti stroberi, raspberry, blueberry, atau cranberry.

Beri memang mengandung gula yang bisa menjadi sumber energi bagi tubuh.

Tidak seperti, gula pada beri jelas berbeda dengan gula pada permen atau makanan dan minuman manis lainnya. Gula satu ini lebih Menyajikan energi berkelanjutan buat tubuh.

Disebut Bahkan, beri termasuk makanan penambah tenaga untuk usia 50 tahun.

(els/asr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 5 Makanan Penambah Tenaga di Usia 50-an, Anti-Loyo!