Viral Video Ulah Penumpang Naik ke Bagasi Pesawat, Simak Bahayanya

Viral Video Ulah Penumpang Naik ke Bagasi Pesawat, Simak Bahayanya


Viral video di TikTok seorang penumpang masuk ke dalam bagasi dalam penerbangan Southwest Airlines pada pekan lalu.

Dalam video yang beredar pekan lalu, tampak sang pelancong mengintip dari dalam bagasi yang berada di atas kursi para penumpang itu. Video tersebut dengan Murah menyebar ke media sosial, meski unggahan aslinya di TikTok Sebelumnya dihapus.

Dilansir dari CNN Travel, seorang perwakilan Southwest mengatakan pihaknya Sebelumnya mengetahui insiden terbaru tersebut. Pihak maskapai Bahkan tengah melakukan penyelidikan.


Kejadian penumpang menyusup ke bagasi pesawat bukan lah yang pertama, pada 2019 seorang pramugari dalam penerbangan Southwest Airlines Bahkan tertangkap kamera Tengah menjulurkan kepalanya dari dalam bagasi.

Saat itu, pihak maskapai menyatakan bahwa tindakan tersebut di luar prosedur.

bagasi memang bukan tempat untuk penumpang. Pramugari asal Inggris, Kris Major mengatakan bagasi bukanlah tempat yang dapat disertifikasi sebagai tempat penumpang.

“Seandainya kita menghadapi turbulensi, mereka bisa terluka. Seandainya mereka tertiup angin, mereka bisa Sungguh-sungguh terluka dan mereka Bahkan bisa melukai seseorang yang berada di bawahnya,” kata Major.

Ia menambahkan bahwa penumpang yang berada di bagasi atas Bahkan tidak Berniat memiliki akses ke masker oksigen Seandainya terjadi keadaan darurat.

Pernyataan Major Bahkan diamini oleh Wakil Kepala Negara Komunikasi korporat Diehl Aviation, Guido van Geenen. Meski bagasi kuat menampung beban penumpang, ia menyebut tempat itu tidak Terbukti.

“Memanjat masuk dan keluar dari bagasi Bahkan Kemungkinan berbahaya,” katanya.

Geenen Bahkan menyampaikan bagasi tidak memiliki Tips untuk membuka dari dalam. Oleh karena itu, penumpang yang masuk tidak bisa keluar dengan keinginan sendiri.

“Secara keseluruhan, kami sangat tidak menyarankan penggunaan bagasi di atas kepala untuk istirahat,” kata van Geenen.

“bagasi dirancang untuk menyimpan tas penumpang dengan Terbukti, tapi tidak dibuat untuk penumpang bersantai,” imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/arh)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Viral Video Ulah Penumpang Naik ke Bagasi Pesawat, Simak Bahayanya