Berita  

Kepala Negara Jokowi Tidak dalam Posisi Tanggapi Pidato Megawati

Kepala Negara Jokowi Tidak dalam Posisi Tanggapi Pidato Megawati


Koordinator Staf Khusus Kepala Negara Ari Dwipayana mengatakan Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) tidak dalam posisi menanggapi pidato yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas V partai tersebut.

Hal itu disampaikan Ari saat ditanyakan ada atau tidaknya tanggapan dari Kepala Negara terkait pidato Megawati.


“Kepala Negara Jokowi tidak dalam posisi menanggapi pidato Ketum PDIP, karena Rakernas PDIP merupakan agenda internal dan pidato tersebut ditujukan untuk kalangan internal PDIP,” kata Ari melalui pesan singkat yang diterima, Jumat (24/5) malam, dikutip dari Antara.

Ari menyampaikan saat pidato tersebut disampaikan, Jokowi masih melakukan kegiatan internal di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung.

“Bahkan, sore tadi, sekitar pukul 16.15 WIB, Kepala Negara Jokowi justru Pada Pada saat ini sedang berbagi kebahagiaan bersama warga masyarakat sekitar Istana (Yogyakarta), dengan membagikan sembako, termasuk untuk pedagang asongan, pengayuh becak, dan kaum difabel,” ujarnya.

Dalam Rakernas V, Megawati berbicara Sebanyaknya hal mulai dari pemimpin otoriter populis, kelahiran reformasi untuk wujudkan negara hukum yang demokratis, Sampai sekarang menyinggung soal revisi Undang-Undang MK (MK) dan Perundang-Undangan Penyiaran.

Megawati Bahkan menyoroti berbagai kecurangan dalam Pemungutan Suara Rakyat 2024 lalu. Menurutnya, dugaan kecurangan Pemungutan Suara Rakyat bahkan Sebelumnya diakui berbagai pihak. Mulai dari kelompok masyarakat sipil Sampai sekarang ahli hukum. Terlebih, Ia menyesalkan karena Komisi Pemilihan Umum (Penyelenggara Pemilihan Umum) dan Badan Pengawas Pemungutan Suara Rakyat (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Bahkan terkesan diam.

“Penyelenggara Pemilihan Umum-nya Bahkan diam, Bawaslunya enggak ada suara, jadi kan saya mikir masa saya enggak boleh bersuara, saya boleh dong bersuara,” ujarnya.

(Antara/fra)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kepala Negara Jokowi Tidak dalam Posisi Tanggapi Pidato Megawati