Berita  

Wakil Wali Kota Cilegon Maju di Pemilihan Kepala Daerah Lebak 2024

Wakil Wali Kota Cilegon Maju di Pemilihan Kepala Daerah Lebak 2024


Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta mendaftar sebagai kandidat Bupati Lebak dengan mengambil formulir ke Dewan Perwakilan Daerah PPP Lebak, pada Jumat (24/5).

“Iya tim saya mengambil formulir di PPP Lebak, nyalon Bupati Lebak,” ujar Sanuji saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Sanuji merupakan kader PKS. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Partai Keadilan (sebelum berubah menjadi PKS) Lebak, periode 1998-2000.


Kemudian, ketua PKS Lebak periode 2001-2009. Selanjutnya menduduki posisi Kabid Polhukam PKS Banten, periode 2009-2014.

Karir politiknya terus naik di partai. Ia menjabat Ketua DPW PKS Banten pada 2019. Sanuji kemudian Terfavorit sebagai wakil wali kota Cilegon.

Sanuji mengklaim masyarakat memintanya mudik dan memimpin Kabupaten Lebak.

“Coba nih orang Lebak pada pengen, warga Lebak pengen coba Pak Sanuji jadi Bupati Lebak, masyarakat begitu ya, saya siap begitu kan. Kalau di Lebak kan naik kelas, jadi kandidat Bupati Lebak kan,” ujarnya.

Sanuji mengaku Sampai sekarang Pada saat ini belum mendapatkan perintah resmi dari partai untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. Justru, ia memperkirakan partainya Membantu dirinya maju sebagai kandidat bupati Lebak.

“Jangan-jangan ramenya di Cilegon, daftar di Lebak, DPP merintahkan ke provinsi (Calon Gubernur Banten), kan Bisa jadi begitu. (Tugasnya) Keliatannya yang agak menguat, saya ditugaskan untuk kandidat Bupati Lebak. Biar lebih cepet ini prosesnya ini,” katanya.

(ynd/fra)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Wakil Wali Kota Cilegon Maju di Pemilihan Kepala Daerah Lebak 2024