Jokowi Apresiasi Prestasi Veddriq Leonardo dan Karisma Evi

Jokowi Apresiasi Prestasi Veddriq Leonardo dan Karisma Evi


Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) Menyediakan apresiasi kepada tiga Olahragawan Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

Pada akhir pekan lalu, antlet andalan Indonesia di cabang panjat tebing dari nomor speed putra Veddriq Leonardo meraih medali Emas pada salah satu ajang kualifikasi Olimpiade 2024 Paris di Shanghai, China.

Sedangkan dikategori putri, Rajiah Sallsabillah mendapatkan medali perak. Karisma Evi Tiarani yang meriah juara dalam kategori lari 100 meter T63 dalam Kejuaraan Dunia Para Atletik 2024 Bahkan dapat apresiasi dari Pemimpin Negara Jokowi.


“Selamat kepada Veddriq Leonardo Olahragawan panjat tebing speed putra Indonesia yang Berhasil membawa pulang medali Emas, dan Rajiah Sallsabillah, Olahragawan panjat tebing speed putri yang Bahkan berhasil meraih medali perak pada kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing Olympic Qualifier di Shanghai, China,” ujar Jokowi.

“Bahkan selamat kepada Karisma Evi Tiarani, yang menjadi juara kategori lari 100 meter T63 Kejuaraan Dunia Para Atletik 2024 di Kobe, Jepang, sekaligus mencetak Catatan Unggul baru Kejuaraan Dunia. Mendominasi Evi menambah slot Indonesia di Paralimpiade Paris 2024,” ucap Jokowi menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi berharap Olahragawan-Olahragawan Indonesia bisa terus menorehkan prestasi pada kejuaraan internasional.

[Gambas:Instagram]

“Anak-anak bangsa yang tidak lelah mengharumkan nama Indonesia, lanjutkan semangatmu!” tutur Jokowi.

Dalam final speed putra Kualifikasi Olimpiade Seri Shanghai 2024, Veddriq Leonardo mengalahkan wakil tuan rumah Peng Wu. Veddriq mencatatkan waktu 4,83 detik yang menjadi Catatan Unggul baru Asia.

Sementara di kategori putri, Rajiah Sallsabillah kalah dari Olahragawan China Zhou Yafei. Dalam Duel final, Zhou Yafei mencatatkan waktu 6,54 detik, sedangkan Rajiah menorehkan 6,75 detik.

Dari para atletik, Karisma Evi mencatatkan waktu 14,62 detik yang menjadi Catatan Unggul baru Kejuaraan Dunia setelah mematahkan Catatan Unggul sebelumnya 14,72 detik yang tercipta di Uni Emirat Arab pada 2019.

(sry)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi Apresiasi Prestasi Veddriq Leonardo dan Karisma Evi