Berita  

PDIP Tunjuk Adian Napitupulu Jadi Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah 2024

PDIP Tunjuk Adian Napitupulu Jadi Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah 2024


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menunjuk Adian Napitupulu sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilihan Kepala Daerah) 2024.

Adian ditemani Masinton Pasaribu sebagai sekretaris. Susunan Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah diumumkan di hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, Sabtu (25/5).


“Pada Saat ini Bahkan Pernah berlangsung dibentuk Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah secara nasional yang Pernah berlangsung ditandatangani SK-nya oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan,” kata Adian dalam jumpa pers di sela-sela rakernas di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Anggota Komisi VI Wakil Rakyat itu melaporkan pada Pemilihan Kepala Daerah serentak mendatang, PDIP bisa mengusung pasangan kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah secara mandiri di 142 kabupaten/kota di 11 provinsi. Sisanya, PDIP Akan segera membangun kerja sama dengan partai-partai lain.

Sebagai ketua tim pemenangan, Adian mengaku menerima keinginan dari kader Supaya bisa praktik kecurangan selama pilpres tak Berulang.

“Biarlah kemudian Pemilihan Kepala Daerah ini memang yang diadu Merupakan tim pemenangan masing-masing, kemampuan partai politiknya. Jangan kita diadu dengan aparatur negara yang sama-sama kita biayai bersama-sama, itu tidak fair,” katanya.

PDIP, kata Adian, ingin Pemilihan Kepala Daerah menjadi pertarungan yang sehat dan tidak menakutkan. Ia mendorong rakyat bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara riang dan gembira.

“Dan memilih dengan bebas tanpa diintimidasi, disetop fasilitasnya, dikurangi bantuan sosial dan sebagainya. Itu harapan kita sama-sama yang dapat saya simpulkan,” ucap Ia.

Adapun pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah 2024 diselenggarakan pada 27 November 2024. Total ada 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah serentak.

(thr/tsa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > PDIP Tunjuk Adian Napitupulu Jadi Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah 2024