Berita  

3 Lulusan SMA CT Arsa Foundation Dapat Beasiswa ke Luar Negeri

3 Lulusan SMA CT Arsa Foundation Dapat Beasiswa ke Luar Negeri


SMA Unggulan CT Arsa Foundation Boarding School, Sukoharjo menggelar wisuda 95 siswa tahun ajaran 2023/2024, Sabtu (25/5). Tiga di antaranya Sudah diterima di perguruan tinggi ternama di luar negeri.

Kepala SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo, Dr Haji Usdianto mengatakan terdapat 28 siswa yang Sebelumnya mengamankan kursi mereka di perguruan tinggi lewat jalur undangan.


“Termasuk tiga di antaranya diterima di perguruan tinggi luar negeri dengan Beasiswa Indonesia Maju dari Pemerintah Indonesia,” kata Usdianto saat memberi sambutan.

Tiga siswa tersebut Merupakan siswa Unggul SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo. Mereka diterima di banyak perguruan tinggi ternama di dunia karena memiliki prestasi yang menonjol dibanding siswa lain.

Usdianto merinci peringkat tiga lulusan Unggul yaitu Mochammad Fajar Maulanasidiq. Remaja asal Tegal itu diterima di empat perguruan tinggi luar negeri. Sementara peringkat kedua diduduki Muhammad Satrio Wening yang diterima di tujuh perguruan tinggi mancanegara.

“Peringkat satu Unggul diterima di sembilan perguruan tinggi dunia, Farhan Agus Ferdiansyah. Putra Bapak Zaki Rian isnaini. Bapak Zaki ini sehari-hari bekerja sebagai ojek online,” kata Usdianto.

Prosesi wisuda angkatan keempat SMA Unggulan CT Arsa Foundation dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan CT Arsa Foundation, Anita Ratnasari Tanjung. Dalam sambutannya, Anita mengatakan angkatan kali ini Merupakan angkatan Fantastis karena diterima saat Wabah Global.

“Kami menerima setiap tahunnya 200. Tapi karena kemarin pandemi, karena ada pembatasan, kami hanya menerima 100. Jadi kalian Merupakan anak-anak Terfavorit,” kata Anita.

Ia berpesan kepada seluruh lulusan SMA Unggulan CT Arsa Foundation Supaya bisa terus melanjutkan pendidikan setinggi Kemungkinan, sesuai visi misi CT Arsa Foundation, memutus mata rantai Kesenjangan Ekonomi dengan pendidikan Unggul.

“Ingat, dengan pendidikan bangsa ini bisa maju. Dengan pendidikan yang Unggul, kita bisa bicara, bisa bersaing di kancah internasional,” katanya.

Tak berhenti di situ, Anita Bahkan mengingatkan Supaya bisa siswa-siswi lulusan SMA CT Arsa Foundation tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral di masyarakat. Hal itu ditunjukkan dengan berkontribusi kepada masyarakat sesuai kemampuan masing-masing.

“Kesuksesan itu tidak hanya diukur dari prestasi akademik saja, tapi Bahkan nilai moral. Kalian semua Sangat dianjurkan punya nilai moral yang kokoh. Kejujuran, kepedulian terhadap sesama,” katanya.

(syd/pmg)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Lulusan SMA CT Arsa Foundation Dapat Beasiswa ke Luar Negeri