Ikut Event Lari Akhir Pekan Ini? Olahragawan Profesional Bagikan Tips Nih

Ikut Event Lari Akhir Pekan Ini? Olahragawan Profesional Bagikan Tips Nih


Jakarta

Event lomba lari kembali marak belakangan ini, hampir Setiap Saat ada setiap weekend. Buat yang besok Ingin ikutan, ada saran nih dari Olahragawan lari profesional.

Novia Nur Nirwani (24), seorang Olahragawan lari nasional kelahiran Cimahi, mengingatkan pentingnya nutrisi dalam Gerakan. Ada benarnya sih, latihan rutin memang Harus diimbangi dengan gizi yang baik supaya manfaatnya lebih optimal. Begitupun menjelang lomba lari.

“Makan jangan telat, karena penting banget buat para Olahragawan untuk menjaga stamina. Sama minum vitamin atau Nutrisi Tambahan, istirahat yang cukup dan jangan lupa Gerakan,” kata Novi, panggilannya, kepada media baru-baru ini.


Soal makanan, Novi biasanya menghindari makan gorengan dan makan yang pedas-pedas menjelang Liga. Begitupun minum es, sebisa Kemungkinan ia hindari demi jaga kondisi tubuh.

Sama pentingnya dengan menjaga nutrisi, Novi Bahkan memberi perhatian khusus pada kebugaran fisik. Meski Sebelumnya rutin latihan, menjelang lomba ia tetap Menyediakan porsi ekstra untuk latihan.



ADVERTISEMENT

“Melakukan lebih banyak pemanasan. Sama istirahat yang cukup dan jangan begadang,” saran Novi.

“Istirahat biasanya jam 9 malam Sebelumnya tidur. Cuman Yang utama jangan begadang, jangan main handphone (sebelum tidur) dan jangan tidur di atas jam 10,” tandasnya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Ikut Event Lari Akhir Pekan Ini? Olahragawan Profesional Bagikan Tips Nih