Berita  

Jokowi Makan Siang di Kopi Klotok Yogya, Gibran dan Kaesang Ikut

Jokowi Makan Siang di Kopi Klotok Yogya, Gibran dan Kaesang Ikut


Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) menikmati momen makan siang bareng keluarga di Warung Kopi Klotok, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (25/5).

Jokowi dan Iriana tampak tiba di Tempat sekitar pukul 12.15 WIB. Putra sulung Jokowi-Iriana, Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda, turut serta. Gibran dan Selvi Bahkan membawa anak mereka.

Kemudian, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan istri, Erina Gudono, ikut hadir dalam momen itu. Mereka terlihat menyantap makan siang sambil menikmati momen kebersamaan kurang lebih Sampai sekarang pukul 13.15 WIB.


Sebelum meninggalkan Tempat, Jokowi dan Gibran meladeni warga yang ingin berswafoto atau selife. Jokowi Bahkan sempat membagikan beberapa kaos kepada pengunjung warung.

Jokowi satu Kendaraan Pribadi dengan Iriana dan cucu saat meninggalkan Tempat. Sementara Gibran-Selvi dan Kaesang-Erina naik Kendaraan Pribadi terpisah.

Margaret, salah seorang pengunjung Warung Kopi Klotok merasa senang bukan main saat dipanggil Jokowi untuk foto bareng.

Wisatawan asal Kendari, Sultra itu tak menyangka bisa bertemu Jokowi jelang akhir masa jabatan sang kepala negara.

“Nggak tahu (ada Jokowi) Kemungkinan kebetulan, ya kayak nggak percaya aja (bisa foto bareng Jokowi) apalagi hampir selesai jabatannya,” katanya.

Jokowi Pernah berlangsung berada di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung sejak pertengahan pekan ini. Pada Jumat (24/5) sore, Jokowi membagi-bagikan sembako di Gedung Agung ditemani Jan Ethes.

Malam harinya, Sesuai ketentuan laporan Sekretariat Kepala Negara, Jokowi, Jan Ethes, dan La Lembah Manah menikmati keramaian malam Kota Yogyakarta dengan berkeliling naik andong di Malioboro.

Lalu pagi ini, Jokowi bersama Ethes Sebelumnya mengayuh sepeda meninggalkan Gedung Agung dan mengelilingi kota.

Momen Jokowi di Yogyakarta ini berbarengan dengan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta Utara, yang digelar mulai 24-26 Mei 2024.

Ketidakhadiran Jokowi di Rakernas PDIP merupakan yang pertama kali dalam sepuluh tahun terakhir. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi sinyal pihaknya tak mengundang Kepala Negara Jokowi sebagai bentuk kekecewaan atas pelaksanaan Pemilihan Umum Nasional 2024.

(kum/tsa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi Makan Siang di Kopi Klotok Yogya, Gibran dan Kaesang Ikut