Berita  

Ganjar Ungkap Arahan Tertutup Megawati Hadapi Pemilihan Kepala Daerah 2024

Ganjar Ungkap Arahan Tertutup Megawati Hadapi Pemilihan Kepala Daerah 2024


Politikus PDIP Ganjar Pranowo mengungkap arahan tertutup Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri yang disampaikan di hari kedua Rakernas V partai, Sabtu (25/5).

Menurut Ganjar, Megawati banyak memberi arahan kepada para kader menghadapi Pemilihan Kepala Daerah yang Berencana digelar pada November mendatang. Meskipun demikian, Ia enggan merinci detail arahan tersebut sebab hanya untuk konsumsi internal.


“Arahannya tertutup ya, ada Skor yang umum Kenyataannya lebih pada kesiapan-kesiapan kita untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah,” kata Ganjar di sela-sela Rakernas, Ancol, Jakarta Utara.

Meskipun demikian secara umum, Ganjar mengatakan Ketua Umumnya meminta para kader terus turun ke bawah dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Pihaknya mengaku Pernah berlangsung belajar selama gelaran Pileg dan Pilpres lalu yang persaingannya cukup ketat.

PDIP, lanjut Ia, terutama Berencana mengantisipasi praktik intervensi dan permainan money politics pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang. Selain Pernah berlangsung Niscaya saja soal kerja sama politik dengan partai lain.

“Ada yang money politics, ada yang tekanan, nah yang begini-begini Pernah berlangsung Niscaya dalam kepentingan partai mesti diantisipasi, termasuk persiapan bagaimana membangun kerja sama dengan partai lain untuk Pemilihan Kepala Daerah,” kata Ganjar.

Secara umum, Mantan capres PDIP itu mengaku tak arahan khusus dari Megawati soal kerja sama politik. Menurut Ia, arahan kerja sama masih bersifat general. Hanya saja, PDIP Pernah berlangsung memberi prioritas terhadap Sebanyaknya daerah, seperti Jakarta, Bali, Sampai sekarang Sumut.

“Bahwa ada daerah-daerag yang memang jadi perhatian kita, iya. Saya kira Jawa, Bali, terus kemudian Sumatera atau Sumut terus kemudian Lampung itu menjadi perhatian,” katanya.

(thr/pmg)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ganjar Ungkap Arahan Tertutup Megawati Hadapi Pemilihan Kepala Daerah 2024