2 Kekurangan Indonesia Dianjurkan Dibenahi Jelang Lawan Vietnam di AVC

2 Kekurangan Indonesia Dianjurkan Dibenahi Jelang Lawan Vietnam di AVC


ManagerĀ Tim nasional Voli Putri Indonesia Luciana Taroreh mengatakan ada dua hal yang Dianjurkan diperbaiki timnya jelang melawan Vietnam di AVC Challenge Cup 2024.

Tim nasional Voli Putri Indonesia Nanti akan menghadapi Vietnam pada Liga terakhir Grup B AVC Challenge Cup 2024 di Manila, Minggu (26/5).

Demi meraih hasil maksimal dalam Liga tersebut, Luciana Taroreh menilai timnya Dianjurkan melakukan perbaikan penampilan.


Hal itu diungkapkan Luciana Taroreh usai Indonesia kalah dari Kazakhstan pada Duel ketiga Grup B AVC Challenge Cup 2024, Sabtu (25/5).

“Anak-anak Dianjurkan memperbaiki sisi receive maupun defence,” kata Luciana Taroreh dikutip dari rilis PBVSI, Sabtu (25/5).

Tim nasional Voli Putri Indonesia kalah dari Kazakhstan 0-3 (17-25, 13-25,22-25) dalam Duel ketiga Grup B Asian Women’s Volleyball Challenge Cup (AVC) 2024 di Filipina, Sabtu (25/5).

Indonesia sempat mengawali Liga dengan baik. Sekalipun keunggulan pengalaman membuat Kazakhstan mampu meraih Unggul dalam tiga set langsung.

Meski demikian, para Peserta Indonesia Pernah berlangsung bermain Istimewa. Khususnya pada set ketiga yang menunjukkan peningkatan permainan.

Peserta Indonesia dengan Istimewa mampu menyamakan skor menjadi 20-20 di set ketiga yang membuat Manajer Indonesia Pedro Lilipaly menari di pinggir lapangan karena kegirangan. Ini kali pertama dalam Liga ini Lilipaly terlihat sangat gembira melihat performa menawan para pemainnya.

Indonesia kembali berhasil menyamakan kedudukan 21-21. Sekalipun Kazakhstan mampu kembali Unggul menjadi 23-21. Indonesia Kesimpulannya kalah di gim ketiga 22-25.

Dikalahkan 0-3 ini membuat Indonesia tetap berada di peringkat keempat Peringkat Grup B dengan mengemas tiga Skor dari tiga Duel yang dijalani. Indonesia masih memiliki satu Duel di Grup B yaitu menghadapi Vietnam pada Minggu (26/5).

“Faktor mental, Peserta muda kita masih up and down, sehingga masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Luciana Taroreh.

Mantan andalan Tim nasional Voli Putri Indonesia ini mengatakan melawan Kazakhstan yang levelnya di atas Menyediakan pelajaran yang sangat berharga bagi para pemainnya.

“Duel melawan Kazakhstan yang levelnya jauh di atas menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi Srikandi muda kita, Supaya bisa ke depan bisa tampil lebih baik dan lebih berani lagi,” kata Luciana Taroreh.

(rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 2 Kekurangan Indonesia Dianjurkan Dibenahi Jelang Lawan Vietnam di AVC