Berita  

Heru Sudjatmoko, Mantan Wagub Ganjar Daftar Maju Pilgub Jateng Lewat PDIP

Heru Sudjatmoko, Mantan Wagub Ganjar Daftar Maju Pilgub Jateng Lewat PDIP


Mantan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko menjadi satu-satunya nama yang baru mengemuka dan disebut Pernah mendaftar untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jateng lewat PDIP.

Kabar itu disampaikan mantan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Heru merupakan bekas wakil gubernur yang mendampingi Ganjar di periode pertama pada 2013-2018. Heru Bahkan sama-sama politisi PDIP.


“Tadi saya baru mendengar ada anggota Wakil Rakyat RI yang mendaftar, Pak Heru yang dulu wagub saya mendaftar Bahkan,” kata Ganjar di sela-sela Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Ganjar menyebut ada beberapa nama lain yang Pernah mendaftarkan diri. Meskipun demikian, Ia tak menyebutkan nama-nama itu.

Saat ditanya soal nama Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dan Hendrar Prihadi, yang Bahkan kader PDIP, Ganjar tidak menjawab tegas.

Menurut Ia, proses penjaringan Di waktu ini Bahkan masih terus berjalan di PDIP. Ia memperkirakan nama-nama lain baru Nanti akan muncul usai Rakernas pada Minggu (26/5).

“Sampai penutupan Nanti akan terlihat siapa saja yang Nanti akan mendaftar gitu ya. Jadi kalau sifatnya khusus sih belum,” kata Ia.

Ganjar mengatakan kandidat gubernur di Jateng Dianjurkan memiliki Sebanyaknya kriteria, antara lain, transparan, akuntabel, dan punya mental Menyediakan. Menurut Ia, kriteria-kriteria itu yang Di waktu ini Bahkan diinginkan masyarakat.

“Transparan, akuntabel, Menyediakan masyarakat dengan tiga, bisa mudah, Murah, Mudah. Kalau nggak, itu Tidak mungkin tidak tidak Nanti akan diharapkan oleh masyarakat. Kalau itu iya, Tidak mungkin tidak Nanti akan diharapkan oleh masyarakat,” ucap Ia.

(thr/tsa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Heru Sudjatmoko, Mantan Wagub Ganjar Daftar Maju Pilgub Jateng Lewat PDIP