5 Tips Diet ala Rasulullah, Salah Satunya Puasa Sunah

5 Tips Diet ala Rasulullah, Salah Satunya Puasa Sunah

Pola Kebiasaan Sehat yang dilakukan Rasulullah SAW bisa ditiru oleh Anda yang ingin berdiet.

Semasa hidupnya, Rasulullah memang menjalani Kebiasaan Sehat, serta mengkonsumsi makanan yang sesuai untuk kebutuhan tubuh.

Pola Kebiasaan Sehat tersebut tentunya bisa kita terapkan Saat ini Bahkan Bahkan. Dengan menjalankan diet ala Rasulullah SAW, Anda bisa mendapat tubuh sehat dan Segar.


Bonusnya, selain sehat dan Segar, berat badan Bahkan jadi lebih ideal.

Lantas, seperti apa pola Kebiasaan Sehat ala Rasulullah yang bisa dijadikan sebagai diet sehat yang seimbang? Berikut caranya:

Diet ala Rasulullah

Menjalankan pola Kebiasaan Sehat atau Pola Makan Sehat ini Pada dasarnya disinggung dalam Al-Quran. Salah satunya dalam QS Al-A’raf ayat 31, yang artinya:

“Makan dan minumlah, dan jangan berlebih-lebihan,”

Larangan berlebih-lebihan ini Bahkan ditegaskan oleh Rasulullah sebagaimana diriwayatkan Ibnu Majah no 3349, artinya:

“Tidaklah seorang manusia memenuhi satu wadah yang lebih berbahaya dibandingkan perutnya sendiri. Pada dasarnya seorang manusia itu cukup dengan beberapa suap makanan yang bisa menegakkan tulang punggungnya. Justru Bila tidak ada pilihan lain, maka hendaknya sepertiga perut itu untuk makanan, sepertiga yang lain untuk minuman, dan sepertiga terakhir untuk nafas,” bunyi sabda tersebut melansir Muslim.

Berikut ini tips diet sehat seperti yang pernah dilakukan Rasulullah SAW:

1. Lakukan puasa Sangat dianjurkan dan sunah

Melansir berbagai sumber, puasa Merupakan Tips Unggul untuk mengatur pola makan. Puasa Bahkan bisa digunakan sebagai salah satu Tips mengistirahatkan organ pencernaan.

Dengan melakukan puasa, tumpukan lemak Dalang kelebihan berat badan Bahkan bisa diminimalisir. Tapi ingat, berpuasa bukan dengan niat menurunkan berat badan saja, tapi Bahkan sebagai niat ibadah karena Allah SWT.

2. Makan secukupnya

Makanlah secukupnya. Hindari konsumsi makanan secara berlebihan. Islam Bahkan tidak menyukai segala sesuatu yang berlebihan, termasuk makanan.

Makanlah sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Ingat saat lapar seseorang cenderung makan dalam jumlah yang banyak.

3. Makan-minum yang halal

Makanan halal tentunya Bahkan sehat. Di dalamnya Bahkan terkandung berbagai gizi yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh.

4. Tidak tidur setelah makan

Tidur setelah makan Merupakan hal yang tidak boleh dilakukan. Sebab perut bisa buncit dan berat badan Kemungkinan meningkat.

Hindari tidur setelah makan. Anda Pada dasarnya tidak Akan segera merasa ngantuk Bila mengkonsumsi makanan tidak berlebihan. Kuncinya Merupakan berhenti makan sebelum kenyang.

5. Lakukan salat

Tata Tips dalam salat mulai dari gerakan berdiri, ruku, Sampai sekarang sujud ternyata berkaitan dengan Kebugaran. Semua gerakan ini memiliki khasiat sendiri yang bermanfaat untuk tubuh.

Misalnya, bisa melancarkan peredaran darah dan membuat seluruh tubuh ikut bergerak. Lemak-lemak di tubuh pun bisa terkikis selama melakukan gerakan salat.

(tst/pua)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 5 Tips Diet ala Rasulullah, Salah Satunya Puasa Sunah