Berita  

Masuk Bursa Calon Gubernur Sumut, Ahok Tunggu Penugasan PDIP

Masuk Bursa Calon Gubernur Sumut, Ahok Tunggu Penugasan PDIP


Politisi PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara usai namanya masuk dalam bursa kandidat gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pemilihan Kepala Daerah) Sumut 2024.

Ahok berterima kasih namanya masuk dalam bursa potensial Calon Gubernur wilayah tersebut. Sekalipun, Ia mengingatkan bahwa keputusan akhir ada di partai, sehingga ia hanya menunggu penugasan.


“Kita terima kasih lah ya teman-teman dari Dewan Perwakilan Daerah Sumut minta ke sana. Tapi kan kita keputusan semua kan bukan di kita. Tunggu tugas saja,” ucap Ahok di sela-sela Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Mantan Gubernur DKI itu mengakui Bahkan sempat berkomunikasi dengan Sebanyaknya pengurus Dewan Perwakilan Daerah PDIP Sumut. Sekalipun, Ia menyebut masih menunggu hasil rakernas.

Pemilihan Kepala Daerah memang menjadi salah satu topik pembahasan selama tiga hari Rakernas PDIP. Kemudian, dibahas Bahkan beberapa hal strategis seperti kongres Sampai saat ini sikap politik partai pada pemerintahan mendatang.

“Ada Pak Rapidin [Ketua DPD PDIP Sumut], Pada masa itu. Ngobrol gitu. Saya sih bilang ya itu nunggu Rakernas ya,” kata Ahok.

Selain Sumut, Ahok Bahkan masuk dalam bursa Pilgub Jakarta. Namanya masuk dengan tujuh nama lain seperti Djarot Saiful Hidayat, Andika Perkasa, Sampai saat ini Sampai saat ini Hendrar Prihadi.

Sementara di Sumut, Ahok bersaing dengan kader internal PDIP, Nikson Nababan, dan dua nama lain Didefinisikan sebagai, Eddy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck.

(thr/tsa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Masuk Bursa Calon Gubernur Sumut, Ahok Tunggu Penugasan PDIP